Sukses


Menang Tipis, Luis Enrique Tetap Sanjung Barcelona

Bola.com, Barcelona - Pelatih Barcelona Luis Enrique memuji pasukannya meski hanya menuai kemenangan 1-0 atas Celta Vigo di La Liga pada Senin (6/4/2015) dini hari WIB.

Raksasa asal Catalan itu bertanding di Balaidos setelah melihat rival mereka Real Madrid memotong jarak menjadi satu poin saja berkat kemenangan 9-1 atas Granada. Di pertemuan pertama, Azulgrana harus mengakui keunggulan Celta pada November tahun lalu tetapi sekarang kemenangan menjadi milik pasukan Luis Enrique itu berkat gol sundulan dari Jeremy Mathie di menit ke-73. 

Dalam laga ini, pertandingan cenderung membosankan. Barcelona yang biasanya tampil atraktif hanya melepaskan dua tembakan mengarah ke gawang selama 90 menit sementara tuan rumah hanya membahayakan gol Barca sekali saja.

Dalam laga ini, terdapat pula sebuah kejadian aneh ketika tensi memanas antara striker Celta Fabian Orellana dan Sergio Busquets lantaran pihak kedua dianggap berusaha membuang waktu di menit kritis pertandingan. Orellana yang sudah kepalang marah kepada pemimpin pertandingan akhirnya mengambil rumput dan melemparnya ke arah Busquets.

Meski tak tampil dengan menggelontorkan banyak gol tapi pelatih Luis Enrique tetap menyanjng keberhasilan Lionel Messi cs mengamankan tiga angka.

"Kami percaya kalau tiga poin ini bermakna penting karena tingkat kesulitan pertandingan dan mereka membuat Barcelona kelabakan. Bisa memenangkan laga dengan cara ini membuat skuat bersemangat dan mempersiapkan diri untuk apa yang bakal dihadapi," papar Enrique usai pertandiingan. 

Sementara itu, Mathieu menambahkan: "Pertandingan tadi menyulitkan tetapi terkadang sebuah laga dimenangkan dengan detil kecil. Kadang-kadang Anda harus menderita tetapi tiga poin adalah hal yang paling penting bagi Barcelona." 

Baca Juga:

Mourinho Salahkan Courtois Terkait Gol Spektakuler Charlie Adam

Prakiraan Susunan Pemain Celta Vigo vs Barcelona

Tampil Ciamik, Juventus Kandaskan Empoli 

Video Populer

Foto Populer