Sukses


Simeone: Pertahanan Atletico Madrid Jempolan

Bola.com, Madrid - Kinerja lini pertahanan Atletico Madrid musim ini memuaskan hati pelatih Diego Simeone. Pelatih berkebangsaan Argentina itu pun melantunkan pujian indah bagi Los Rojiblancos. Seperti apa?

Atletico Madrid saat ini menjadi tim terbaik kedua di posisi pertahanan. Dari 30 pertandingan, gawang Los Rojiblancos baru 23 kali dibobol oleh lawan. Posisi pertama ditempati oleh Valencia dengan selisih satu gol. Namun, El Che baru menjalani 29 pertandingan.

Dini hari tadi, Rabu (8/4/2015) WIB, Atletico juga berhasil menjaga gawangnya tetap perawan. Bertarung melawan Real Sociedad, Atletico menang dua gol tanpa balas. Sepasang gol tersebut tercipta melalui bunuh diri Mikel Gonzalez dan Antoine Griezmann.

"Pertahanan kami sangat kuat dan itu menjadi kunci sukses kami dalam beberapa musim terakhir. Saya hanya bisa memuji kerja keras seluruh staf pelatih," ungkap Simeone seperti dinukil Fourfourtwo.

"Semuanya berawal dari lini serang. Jika kinerja lini serang bagus, maka pertahanan juga semakin kuat. Kita lihat saja apakah kami bisa mempertahankan rekor bagus ini dengan padatnya kompetisi," ia menambahkan.

Kemenangan ini membuat Atletico Madrid kini menghuni posisi ketiga klasemen sementara La Liga berbekal 65 angka. Atletico tertinggal dua poin dari tetangganya, Real Madrid, yang menempati posisi kedua.

Baca Juga:

Mourinho Salahkan Courtois Terkait Gol Spektakuler Charlie Adam

Prakiraan Susunan Pemain Celta Vigo vs Barcelona

Tampil Ciamik, Juventus Kandaskan Empoli

Video Populer

Foto Populer