Sukses


Barcelona Tertahan, Valencia Aman di Zona Liga Champions

Bola.com, Valencia - La Liga sudah memasuki pekan ke-31.  Barcelona tak mampu meraih tiga poin di kandang Sevilla, sementara Valencia masih aman di zona Liga Champions usai menundukkan Levante 3 – 0.

Selasa (14/4/2015) WIB, Valencia menjamu rival sekotanya Mestalla di Stadion Mestalla, Valencia. Valencia menguasai penuh jalannya pertandingan Derby beda kasta ini.

Sempat menggebrak dan mengambil alih tempo permainan di awal pertandingan, Levante hampir saja mencuri angka lewat tandukan Ivanschitz. Akan tetapi setelah 10 menit pertama berlalu, Valencia mengambil alih inisiatif serangan.

Mereka membuka keunggulan lima menit kemudian melalui sundulan kepala Alcacer. Gol tersebut buah dari umpan matang Parejo dan bola mengarah ke pojok bawah gawang.

Menit ke-36, Los Che menggandakan keunggulan melalui Fegouli. Umpan apik Orban kali ini disempurnakan sundulan Feghouli. Setelah itu tidak ada gol hingga kembali turun minum.

Seperti di babak pertama, di awal interval kedua Levante kembali menguasai pertandingan. Akan tetapi kembali tidak bertahan lama. Setelah 10 menit berjalan, Valencia kembali ada di atas angin.

Hingga akhirnya raihan tiga angka Valencia dikunci oleh Negredo yang mencetak gol ketiga di masa injury time. Hingga akhir laga, penguasaan bola 54 persen untuk tuan rumah berbanding 46 persen. Valencia juga unggul 13 total tembakan berbanding 11 milik Levante.

Di laga sebelumnya, pesaing terdekat Valencia adalah Sevilla yang menghadapi Barcelona pada Minggu (12/4/2015). Sevilla hanya mampu mengantongi satu poin dari hasil seri vs Blaugrana. Dengan hasil tersebut, Los Che makin menjauh dari Sevilla dan kokoh di urutan keempat dengan 65 poin. Mereka mengoleksi tiga poin di atas Sevilla di posisi lima.

Barcelona kini masih memuncaki klasemen, akan tetapi jarak poin semakin dekat dengan Real Madrid. Hal tersebut dikarenakan di laga lain, El Real mengunci tiga poin tambahan setelah memukul mundur Eibar di Santiago Bernabeu.

 

Baca Juga:

Diganti Saat Lawan Sevilla, Neymar Ngambek

Akhirnya, Ronaldo Kembali Cetak Gol Lewat Tendangan Bebas

Imbang Kontra Sevilla, Barcelona Ditempel Ketat Madrid

Video Populer

Foto Populer