Sukses


Mencengangkan, Produktivitas Gol Trio MSN

Bola.com, Barcelona Tiga penyerang Barcelona telah meraup total 91 gol musim ini. Trio MSN, Lionel Messi, Luis Suarez, dan Neymar, Hanya kekurangan sembilan gol saja untuk menggenapkan jumlah gol mereka menjadi 100.

Luis Suárez dan Neymar sudah bisa nyeteldengan tim musim ini. Serta jangan lupakan senjata andalan sejak musim 2004 sekaligus top skor klub, Lionel Messi. Tiga pemain ini di depan juga kerap disebut Trio MSN.

Hasil 91 gol adalah akumulasi gol dari trio Amerika Selatan tersebut di semua ajang. Messi mengoleksi 45 gol, Neymar 28 gol, dan Suarez 18 gol.

Mereka hanya kurang sembilan untuk mencetak 100 angka. Terlebih Barca masih memiliki beberapa pertandingan mendatang. Ditambah jika Barca maju ke dua putaran final Liga Champions mereka bisa memiliki hingga 12 pertandingan lagi untuk mencapai 100.

Musim 2008/09 adalah tolok ukur terhadap performa Barca. Pada kesempatan itu, Messi, Samuel Eto'o dan Thierry Henry membuktikan kombinasi dahsyat dan mencatatkan 100 gol.

Namun, rekor sepanjang masa saat ini masih dipegang oleh Real Madrid pada musim 2011/12. Kala itu Cristiano Ronaldo mampu menyekor 60 gol, Karim Benzema 32 gol dan Gonzalo Higuain 26 gol. Jika diakumulasikan mereka berhasil menjaringkan 118 gol.

Real Madrid saat ini juga dalam posisi untuk memecahkan rekor 100 gol sekali lagi. Pasalnya Trio BBC mereka (Benzema, Bale, dan Cristiano Ronaldo) sejauh ini berhasil mencetak 89 gol. Hanya selisih dua gol dari rival mereka di Barca. Benzema mengemas 21 gol, Bale 17 gol, dan Ronaldo 51 gol.

Namun demikian, harus diingat bahwa Los Blancos telah memainkan lima pertandingan lebih dari Barca. Mereka telah tampil di Piala Super Spanyol (dua leg), Piala Super UEFA dan dua putaran Piala Dunia Klub.

Kita tunggu saja siapa antara duel Trio ini yang mampu menorehkan gol lebih banyak pada akhir musim.

 

Baca Juga:

Messi: Musim Lalu adalah Momen Terberat

Ronaldo Bukan Eksekutor Tembakan Bebas Terbaik Musim Ini

Messi Nyaman Main Bareng Neymar dan Suarez

Video Populer

Foto Populer