Sukses


Langgar Aturan Transfer,Atletico dan Madrid Terancam Sanksi FIFA

Bola.com, Madrid - Dua klub raksasa Spanyol, Real Madrid dan Atletico Madrid dikabarkan terancam menerima sanksi FIFA berupa larangan melakukan kegiatan transfer pemain.

Dua tim asal Madrid itu diduga melakukan transfer pemain yang masih di bawah umur. Padalah FIFA sudah jelas melarang dengan aturan yang ada bahwa transfer hanya boleh dilakukan jika pemain yang bersangkutan telah berusia di atas 18 tahun.

Hal ini seakan mengulang kembali kasus yang pernah dialami Barcelona. Saat itu tim Catalan dijatuhi sanksi karena dinyatakan bersalah melanggar aturan transfer sehingga mereka baru bisa melakukan kegiatan tranfer pada Januari 2016.

Tim asuhan Luis Enrique itu sempat mengajukan banding ke Badan Arbitrase untuk Olahraga (CAS). Hasilnya keputusan FIFA tak berubah dan hukuman masih berlaku hingga kini.

Meski demikian, FIFA tak pernah mengungkapkan identitas pemain belia yang dimaksud. Diyakini pemain tersebut merupakan bocah asal Jepang dan kini telah meninggalkan Blaugrana dan kembali ke kampung halamannya.

Sementara itu, FIFA kini tengah melakukan pembicaraan terkait sanksi yang akan diterima Atletico dan Real Madrid. Namun, jika sanksi akhirnya dijatuhkan Madrid dan Atletico dipastikan akan mengajukan banding.

 Baca juga:

Pastikan Blanc Tetap Bertahan

Bayern Siap Bajak Gundogan dari Dortmund

Dibungkam Hull, Rodgers Kritik Penyerang Liverpool yang Mandul

Video Populer

Foto Populer