Sukses


Terkait Sanksi FIFA, Real Madrid Beri Klarifikasi

Bola.com, Madrid - Real Madrid terancam dijatuhi sanksi FIFA berupa larangan melakukan transfer pemain. Los Blancos diduga menyalahi aturan FIFA yang melarang transfer pemain di bawah usia 18 tahun. Menanggapi hal itu, klub raksasa Spanyol itu pun secara tegas membantah tuduhan tersebut.
 
"Informasi itu salah. Hal ini didukung fakta dari Federasi Sepakbola Spanyol (RFEF) yang telah membantah informasi berbagai media yang mengatakan Real Madrid terlibat dalam pelanggaran merekrut pemain di bawah umur," tulis pernyataan resmi Madrid, seperti yang dikutip dari Euro Sport.
 
"Real Madrid selalu menaati peraturan FIFA. Kami sedih mendengar tuduhan tersebut. Kami mendukung komitmen FIFA dengan memberikan perlindungan dan pengembangan kepada pemain muda," demikian pernyataan tersebut.
 
Tak hanya Los Blancos, Atletico yang turut terancam sanksi FIFA ini ikut memberikan klarifikasinya.
 
"Kami belum menerima pemberitahuan apapun oleh FIFA atau (RFEF) mengenai laporan ini. Kami bekerja sama dengan FIFA dan yakin kami telah mengikuti langkah-langkah yang benar terkait perekrutan pemain," ucap Juan Jose Anaut, staf pers Atletico.
 
Kasus yang dialami Atletico dan Real Madrid seakan mengulang apa yang pernah dialami Barcelona. Saat itu tim Catalan dijatuhi sanksi karena dinyatakan bersalah melanggar aturan transfer sehingga mereka baru bisa melakukan kegiatan tranfer pada Januari 2016.
 
Baca juga:
 

Video Populer

Foto Populer