Sukses


Barcelona 25, Tim Lawan 0

Bola.com, Barcelona - Barcelona terus memperlihatkan superioritas mereka di La Liga maupun Liga Champions mendekati akhir musim ini. Kemenangan 2-0 atas Real Sociedad di Camp Nou, Sabtu (9/5), mengantarkan tim asuhan Luis Enrique kepada kemenangan ketujuh yang diraih secara beruntun.

Pencapaian Lionel Messi dan kawan-kawan itu kian istimewa karena mampu mencetak 25 gol dan tidak sekalipun kebobolan di tujuh pertandingan tersebut. Uniknya, terakhir kali gawang Barcelona kebobolan justru terjadi saat Jeremy Mathieu mencetak gol bunuh diri melawan Paris Saint-Germain pada leg pertama perempat final Liga Champions.

Rentetan tujuh kemenangan beruntun Blaugrana diraih melawan Valencia (2-0), Espanyol (2-0), Getafe (6-0), Cordoba (8-0), dan Sociedad (2-0) di La Liga. Sedangkan di Liga Champions catatan impresif itu dibukukan usai mengecundangi PSG (2-0), dan Bayern Muenchen (3-0) pada leg pertama semifinal, pertengahan pekan lalu.

Berkat rapor positif ini, Barcelona kini kian dekat dengan gelar juara La Liga. Saat ini tim Catalan unggul empat poin dari Real Madrid yang mengoleksi 86 poin di dua laga sisa La Liga.

Sementara itu di Liga Champions, Barcelona telah menempatkan satu kaki di partai puncak usai meraih kemenangan telak 3-0 atas Bayern di leg pertama semifinal.

Dengan semakin dekatnya gelar La Liga dan besarnya peluang melaju ke final Liga Champions, peluang Barcelona meraih treble winners musim ini menjadi sangat terbuka. Ini lantaran Barcelona juga sudah memastikan tampil di final Piala Raja dan akan menghadapi Athletic Bilbao pada 31 Mei.

Baca juga :

Bungkam Sociedad, Barcelona Kokoh di Puncak Klasemen

Barcelona Sukses Balas Dendam Atas Sociedad

Enrique Andalkan Bravo Bawa Barcelona Juarai La Liga

Video Populer

Foto Populer