Sukses


Diego Alves, Sang Penakluk Penalti yang Buat Ronaldo 'Menangis'

Bola.com, Madrid - Real Madrid harus menderita setelah hanya mampu bermain imbang 2 – 2 kontra Valencia, Minggu (10/5) dini hari WIB. Salah satu penyebab kegagalan tim besutan Carlo Ancelotti menundukkan Valencia adalah gemilangnya penampilan Diego Alves di bawah mistar.

Pada penghujung babak pertama, Cristiano Ronaldo seharusnya mampu memperkecil ketertinggalan timnya. Bermain di depan publik sendiri, striker Portugal itu punya kesempatan saat menjadi eksekutor tendangan penalti.

Alih-alih mencetak gol, Ronaldo harus menerima fakta sepakannya berhasil dihalau oleh Alves, ahli dalam urusan menggagalkan tendangan penalti lawan. Hebatnya, dari 40 penalti yang sudah dihadapi mantan kiper Almeria lebih dari setengah penalti tersebut mampu digagalkan.

Kiper berusia 29 tahun menggagalkan 19 tendangan, satu sepakan membentur tiang, dan satu tendanga lainnya jauh dari target.  Statistik mengesankan mengukuhkan posisi Diego Alves sebagai salah satu kiper terbaik di dunia.

Di sisi lain, kegagalan Ronaldo mengonversi gol lewat titik putih menjadi yang kelima semenjak berseragam Real Madrid. Kegagalan ini menjadi yang kedua bagi Ronaldo saat menghadapi Alves.

Kala masih berseragam Almeria, Alves juga mampu membaca sepakan Ronaldo dari titik putih. "Kami melakukan pekerjaan besar di awal hingga akhir laga. Kami cukup efisien tapi sulit untuk menahan serangan bertubi-tubi Real Madrid saat mereka bermain di kandang", kata Alves dikutip Marca.

"Sulit untuk bermain melawan Real Madrid di stadion mereka.  Namun semuanya berjalan dengan baik meski hasilnya bisa lebih baik.

Baca Juga:

Half Time: Ronaldo Gagal Penalti, Madrid Tertinggal dari Valencia

Madrid Selalu Bergantung Pada Ronaldo

Madrid Adalah Kunci Sukses Barcelona

Video Populer

Foto Populer