Sukses


Juara La Liga Spanyol, Barca Pertahankan Enrique

Bola.com, Barcelona - Hasil Liga Spanyol pekan ke-37 yang mempertemukan Atletico Madrid kontra Barcelona di Vicente Calderon berakhir dengan skor 0-1 untuk kemenangan Blaugrana. Hasil tersebut membuat Barca menjuarai La Liga Spanyol musim ini.

Setelah keberhasilan tersebut, Presiden Barcelona, Josep Bartomeu menegaskan pelatih Barca, Luis Enrique, tak akan meninggalkan klub di musim panas.

Enrique sempat mendapat teguran dari manajemen Barcelona setelah mengalami hasil buruk di awal La Liga Spanyol. Kemudian, Enrique sempat diisukan akan dipecat lantaran dianggap tak mampu memaksimalkan potensi Barcelona saat musim baru dimulai.

Namun Enrique menjawab kegelisahan tersebut dengan kepastian meraih gelar La Liga Spanyol musim ini, Minggu (17/5). Trofi tersebut adalah yang pertama diraih dengan dua gelar juara lainnya ada dalam jangkauan, Copa Del Rey dan Liga Champions.

Dengan keberhasilan tersebut, Presiden Barcelona, Josep Bartomeu menegaskan Enrique tidak akan meninggalkan Blaugrana pada akhir musim ini.

"Dia punya kontrak yang masih berjalan, titik," tegas Bartomeu kepada Marca, Senin (18/5).

"Kami saat ini fokus pada kompetisi yang sedang diikuti. Masa depan Enrique bukanlah sesuatu yang kami diskusikan," ucapnya.

Barcelona akan menghadapi Athletic Bilbao di final Copa Del Rey pada 30 Mei sebelum meladeni Juventus di Berlin pada final Liga Champions sepekan kemudian.

Baca Juga :

Sanjungan Simeone Buat Barcelona
Carlo Ancelotti Ucapkan Selamat buat Barcelona dan Enrique
Busquets: Gelar La Liga Lebih Sulit daripada Liga Champions!

Video Populer

Foto Populer