Sukses


Prediksi Barca vs Deportivo: Salam Perpisahan Xavi

Bola.com, Barcelona - Barcelona menjalani partai pamungkasnya di La Liga Spanyol dengan berhadapan melawan Deportivo La Coruna, di Stadion Camp Nou, Sabtu (23/5) malam WIB. Laga ini juga merupakan pertandingan terakhir Xavi Hernandez berseragam Barca.

Pria asal Spanyol itu memutuskan hengkang pada akhir musim ini. Ia memilih melanjutkan keriernya di Liga Qatar bersama klub Al-Sadd pada musim depan. Melihat situasi tersebut, Lionel Messi dan kawan-kawan tentunya ingin memberikan kado perpisahan yang bagus untuk sang bintang dengan hasil kemenangan.

Bahkan entrenador Barca, Luis Enrique memastikan bakal memasang Xavi dari menit awal pertandingan. Selain itu pihak manajemen klub juga menyiapkan jersey khusus yang akan dikenakan para pemain sebagai penghormatan atas dedikasi gelandang berusia 35 tahun tersebut.

Tak hanya Xavi, Enrique mengatakan bakal menurunkan Thomas Vermaelen sebagai starter di partai ini. Ini adalah pertama kalinya mantan pemain Arsenal itu membela Los Cules di musim 2014/2015, akibat cedera yang menerpanya.

"Ya (Xavi dan Vermaelen bermain sejak menit awal melawan Deportivo)," jelas Enrique dikutip dari Football Espana.

"Laga ini harus berfungsi sebagai penguat sebelum kami bertanding di final (Copa del Rey dan Liga Champions). Kami akan menghadapi Deportivo dengan cara yang paling profesional. Kami menyadari masih ada partai final yang harus dihadapi, tapi kami memiliki pertandingan sebelum itu," sambungnya.

Enrique kemungkinan akan memakai formasi andalannya yakni 4-3-3. Di lini depan Messi, Neymar dan Pedro siap dimainkan. Mereka bakal mendapat suplai bola dari Xavi, Sergio Busquets dan Rafinha.

Meski unggul jauh dalam hal ke dalaman skuat Blaugrana tidak boleh memandang remeh Deportivo. Pasalnya, anak asuh Victor Sanchez itu tengah berjuang menjauh dari zona degradasi. Saat ini Super Depor berada di peringkat 17 dan hanya berjarak dua poin dari Eibar dan Almeria yang berada di posisi terbawah.

Tentunya Deportivo tidak akan memberikan kemengan dengan mudah kepada tuan rumah. Mereka akan berjuang hingga pertandingan selesai demi mengamankan posisinya agar bisa berlaga di kompetisi tertinggi di negara Spanyol tersebut pada musim depan.

Deportivo tidak pernah bisa mengalahkan Barca sejak tahun 2008. Bahkan pada pertemuan mereka di bulan Januari, Messi sukses menciptakan hat-trick dan mengatarkan kemenangan 4-0 untuk Los Cules.

Baca Juga:

Barcelona Kenakan Jersey Spesial di Laga Terakhir Xavi

Lima Momen Tak Terlupakan Xavi di Barcelona

Barcelona Siapkan Rp 1 Triliun untuk Gaet Bintang Arsenal

Video Populer

Foto Populer