Sukses


Dipecat Real Madrid, Ancelotti Ucapkan Terima Kasih

Bola.com, Madrid - Carlo Ancelotti harus menerima kenyataan pahit bahwa dirinya dipecat sebagai pelatih Real Madrid. Meski demikian, pria asal Italia itu tidak menaruh rasa sakit hati atas pemecatannya.

Tak lama setelah presiden klub, Florentino Perez mengumumkan 'pembebasan masa tugas'nya dalam konferensi pers, Selasa (26/5) dini hari, Ancelotti akhirnya memberi respon untuk pertama kalinya.

"Saya akan selalu mengingat dua musim menyenangkan bersama Real Madrid. Terima kasih kepada klub, para penggemar dan pemain-pemain saya," tulis Ancelotti dalam akun twitternya @MrAncelotti.

Pria berusia 55 tahun itu mengekspresikan kebanggaanya selama melatih tim ibukota Spanyol. Di musim pertamanya, ia sukses membawa Los Blancos menjuarai Copa del Rey dan Liga Champions untuk ke-10 kalinya.

Sayang kegemilangan Ancelotti tidak berlanjut di musim kedua. Sempat memenangkan Piala Super UEFA dan kejuaraan klub antar dunia FIFA, El Real nyatanya harus mengakhiri musim tanpa raihan satu trofi bergengsi.

Cristiano Ronaldo dkk. gagal bersaing dengan Barcelona di La Liga serta disingkirkan Juventus di ajang Liga Champions.

Sejarah mencatat, Ancelotti menjadi pelatih ke-9 dalam 12 tahun terakhir yang dipecat Madrid. Spekulasi calon pelatih Madrid berikutnya akan diumumkan Florentino Perez pekan depan.

Baca Juga:

Galliani Terbang ke Madrid, Milan Pulangkan Ancelotti?

Resmi, Ancelotti Dipecat Real Madrid

Ancelotti Tutup Peluang Kembali ke Milan

Video Populer

Foto Populer