Sukses


Zinedine Zidane Akan Asisteni Benitez di Real Madrid?

Bola.com, Madrid - Real Madrid kemungkinan akan memplot Zinedine Zidane sebagai asisten pelatih Rafael Benitez. Seperti dikabarkan, Benitez kemungkinan besar akan menduduki kursi kosong kepelatihan El Real usai didepaknya Carlo Ancelotti. Zidane adalah kandidat kuat sebagai ‘orang kedua’ di sisi pelatih berkebangsaan Spanyol itu.

Pelatih 55 tahun itu kini masih berada di Italia untuk mempersiapkan pertandingan terakhir timnya, Napoli, menghadapi Lazio, Senin (1/6) dini hari WIB. Akan tetapi, AS melaporkan asisten Benitez di klub kota Naples tak akan menyertainya ke Santiago Bernabeu.

Benitez tampak tidak akan membawa asistennya di Napoli, Fabio Pecchia. Berdasarkan sejarah, eks pelatih Real Madrid B musim 1993-1995 ini cenderung lebih memilih asisten yang berasal dari klub baru tujuannya.

Zinedine Zidane berebut bola dengan pemain Real Valladolid Javi Torres dan Sales dalm pertandingan persahabatan 11 November 2003. (AFP PHOTO / Pierre-Philippe Marcou)

Sebagai contoh, Rafa pernah memiliki Giuseppe Baresi sebagai asisten pelatihnya di Inter, Sammy Lee di Liverpool, dan Bolo Zenden di Chelsea. Ketiga asisten tersebut tak pernah ia boyong ketika ia pindah ke klub baru.

Selain itu, ketiga asisten Rafael Benitez di atas memiliki satu kesamaan, yakni ketiganya adalah mantan pemain dari masing-masing klub yang mereka latih. Pecchia adalah mantan pemain Napoli musim 1993-1997 dan 2000-2001. Sementara Zidane adalah bintang Madrid yang telah memberikan enam trofi untuk skuat ibu kota. Maka, besar kemungkinan Pecchia ditinggalkan dan Zidane dipanggil.

LEGENDA - Zinedine Zidane Menjadi Pelatih Real Madrid Castilla (PEDRO ARMESTRE / AFP)

Belakangan, Fernando Hierro adalah asisten Carlo Ancelotti. Akan tetapi, ia diperkirakan akan hengkang setelah Zidane masuk dan mengambil alih Real Madrid Castilla pada 2014.

Benitez mengatakan ingin asisten yang dapat mengontrol ruang ganti dan meningkatkan citranya di kalangan fans Madrid. Namun, belum diketahui apakah Zizou akan menerima tawaran tersebut. Meski begitu, Benitez dikabakan senang dengan ide bekerja bersama mantan bintang Prancis itu.

Baca Juga:

Kabar Gembira untuk Fans Zidane

Rafael Benitez 99,9 % Jadi Pelatih Baru Madrid

Sterling Jadi Buruan Utama Benitez Jika Latih Real Madrid

Video Populer

Foto Populer