Sukses


Zidane: Saya Belum Layak Latih Real Madrid

Bola.com, Madrid - Mantan bintang Real Madrid, Zinedine Zidane, mengakui kengininannya dapat melatih tim utama El Real suatu saat nanti. Namun ia mengatakan, untuk saat ini, Rafael Benitez adalah orang yang tepat duduk di kursi kepelatihan skuat Los Merengues.

Kesetiaan Zidane pada Madrid tidak dapat diragukan lagi. Pemain yang telah memersembahkan enam trofi bagi Los Blancos ini menjadi asisten pelatih El Real di musim 2013/14. Pada musim berikutnya, Zizou menjadi pelatih bagi Real Madrid C (Castilla).

Perihal masa depannya di kepelatihan Madrid, Zidane mengaku memiliki niat untuk melatih tim utama Real Madrid. Akan tetapi, ia mengakui dirinya belum layak dan menyanjung Benitez sebagai orang yang tepat mengarsiteki Los Merengues musim depan.

"Saya ingin menjadi pelatih di Primera suatu hari dan jika itu terjadi hari ini, maka itu lebih baik. Saya tidak mengesampingkan itu, tapi untuk saat ini saya di Castilla," katanya dikutip dari AS.

"Klub memilih Benitez dan saya pikir itu adalah pilihan yang baik. Ini adalah wujud dari perubahan total dan harus dihormati. Dia pernah memenangkan trofi, dia juga mengetahui klub ini, dan dia tahu apa yang dinilai di Madrid adalah hasil,” imbuhnya.

Castilla di akhir musim hanya menempati urutan keenam klasemendivisi B dan gagal promosi ke divisi yang lebih tinggi. Hal ini yang menjadi alasan Zizou belum mau meninggalkan Castilla dan ingin tinggal untuk musim depan.

"Saya tinggal dengan Castilla karena saya ingin. Tantangannya adalah untuk dipromosikan dan kami tidak melakukan itu, tapi saya ingin mencoba lagi,” tandas Zidane.

Baca Juga:

Fakta Menarik Pelatih Anyar Real Madrid Rafa Benitez

Ronaldo Pertimbangkan Hengkang dari Real Madrid?

Zinedine Zidane Akan Asisteni Benitez di Real Madrid?

Video Populer

Foto Populer