Sukses


Arda Turan Baru Bisa Main Buat Barcelona di Januari 2016, Kenapa?

Bola.com, Barcelona - Jawara La Liga musim lalu, Barcelona akhirnya resmi mendapatkan Arda Turan dari Atletico Madrid. Gelandang asal Turki itu harus ditebus dengan nilai transfer yang mencapai 41 juta Euro (sekitar Rp 604 miliar). Tim asal Catalan itu memiliki kontrak selama lima tahun bersama Turan.

Blaugrana membayar sebesar 34 juta euro (Rp 503 miliar) di awal. Sisa 7 juta euro (Rp 103 miliar) akan dibayarkan saat kompetisi musim 2015-2016 dimulai.

Kepastian itu membuat klub lain yang meminati Turan harus gigit jari. Sebelum berlabuh di Barcelona, Arda Turan yang berusia 28 tahun itu ditaksir oleh Chelsea dan AC Milan.

Hanya saja, meski berhasil menggaet Turan, Barcelona tak akan bisa langsung memainkannya saat memulai kompetisi pada 22 Agustus 2015. Turan baru bisa main pada Januari tahun depan.

Penyebabnya adalah Barcelona masih berada dalam status terhukum terkait transfer ilegal. Barca dihukum oleh FIFA karena melakukan transfer pemain di bawah umur. Masa hukuman itu baru berakhir pada Januari tahun depan.

Masuknya Arda Turan akan membuat lini tengah Barca dijejali oleh pemain dengan kualitas mentereng. Pelatih Luis Enrique masih memiliki Ivan Rakitic, Andres Iniesta, dan Sergio Busquets yang biasa menjadi andalan di lini tengah musim depan.

Baca Juga:

Arda Turan Buka Pintu Tinggalkan Atletico Madrid

RESMI : Barcelona Dapatkan Arda Turan

Sambit Asisten Wasit, Turan Bebas dari Ancaman Sanksi 

 

Video Populer

Foto Populer