Sukses


Baru Gabung Barcelona, Arda Turan Bisa Dijual Kembali Kalau...

Bola.com, Barcelona - Barcelona telah resmi mendatangkan Arda Turan dari Atletico Madrid. Pemain asal Turki itu dibeli dengan harga 41 juta euro atau sekitar Rp 604 miliar.

Meski telah resmi menjadi pemain Barca, ada kemungkinan bahwa Turan akan kembali dijual jika Presiden terpilih klub tak menginginkannya di Camp Nou, demikian yang dimuat dalam laman Mirror.

Perekrutan Turan terjadi di masa-masa pemilihan presiden Barca. Josep Maria Bartomeu yang kini menjadi calon incumbent disinyalir sengaja mendatangkan Turan demi menaikkan elektabilitasnya supaya kembali terpilih menjadi presiden klub di periode mendatang.

Dalam klausul kontrak Turan, disebutkan bahwa Blaugrana berhak menjualnya kembali ke Atletico sebelum 20 Juli mendatang -- dua hari setelah pemilihan berlangsung. Selain Bartomeu, masih ada empat nama pesaing yang saling berebut kursi presiden klub. Mereka adalah Joan Laporta, Agusti Benedito, Toni Freixa, dan Joan Batiste.

Jika presiden terpilih nanti tidak menyetujui pembelian Turan maka pemain berusia 28 tahun itu bakal dipulangkan dengan harga asli yang telah dipotong 10 persen.

Andai hal tersebut terjadi, maka keputusan menjual Turan akan bertentangan dengan keinginan pelath Luis Enrique. Sebab, pada beberapa hari lalu, Bartomeu menyatakan bahwa pembelian Turan merupakan permintaan khusus dari Enrique.

Namun jika Turan 'berjodoh' dengan petinggi klub yang baru, maka ia akan segera didaftarkan Barca sebagai pemain baru tim pada Januari 2016, mengingat Los Cules masih terkena sanksi transfer pemain FIFA.

Baca Juga:

RESMI : Barcelona Dapatkan Arda Turan

Arda Turan Buka Pintu Tinggalkan Atletico Madrid

Arda Turan Baru Bisa Main Buat Barcelona di Januari 2016, Kenapa?

Video Populer

Foto Populer