Sukses


Apa Persamaan Arda Turan dan Luis Suarez di Barcelona?

Bola.com, Barcelona - Arda Turan menjadi salah satu pemain baru yang dimiliki oleh Barcelona untuk menghadapi musim kompetisi 2015-2016. Pemain yang berposisi sebagai gelandang itu didatangkan dari Atletico Madrid dengan nilai transfer sebesar 41 juta euro (Rp 604 miliar) dan punya durasi kontrak selama lima tahun.

Namun jika nantinya Turan bergabung dengan Barca, ia tak bisa langsung main ketika kompetisi La Liga resmi bergulir pada 22 Agustus 2015. Pemain asal Turki itu masih harus menunggu hingga Januari 2016 untuk bermain di kompetisi resmi yang dilakoni oleh Barcelona.

Adalah hukuman FIFA buat Barcelona yang membuat Turan tak bisa langsung main. Barcelona terkena hukuman tersebut karena melakukan pelanggaran transfer pemain di bawah umur.

Kondisi menunggu yang mungkin dihadapi oleh Turan ini mirip dengan apa yang dialami oleh Luis Suarez. Barca mendapatkan penyerang asal Uruguay itu dari Liverpool di awal musim 2014-2015, namun tak bisa langsung memainkannya.

Musim lalu, Suarez harus menunggu selama empat bulan sebelum tampil buat Barcelona. Suarez harus sabar menunggu karena diskors FIFA, menyusul kasus gigitan yang dilakukannya pada pemain Italia, Giorgio Chiellini, di ajang Piala Dunia 2014.

Selama dalam masa menunggu, Suarez bermain buat Barcelona B. Ia sempat tampil kala tim Barcelona B beruji coba menghadapi timnas U-19 Indonesia yang sedang melakukan persiapan jelang turnamen Piala Asia U-19. Setelah tampil di tim utama, Suarez menjadi salah satu pemain kunci Barcelona dalam meraih treble winners.

Bisakah Arda Turan mengikuti jejak Suarez, langsung sukses mengantar Barcelona meraih titel bergengsi? Menarik untuk ditunggu.

Baca Juga:

RESMI : Barcelona Dapatkan Arda Turan

Arda Turan Buka Pintu Tinggalkan Atletico Madrid

Bintang Atletico Dapat Hadiah Kue Sepatu Usai Lempari Hakim Garis

 

Video Populer

Foto Populer