Sukses


Vidal Yakin Turan Berjaya di Camp Nou

Bola.com, Barcelona - Penggawa anyar Barcelona, Aleix Vidal memiliki keyakinan bahwa Arda Turan akan menjadi pemain yang fenomenal di Camp Nou.

Keputusan pemain asal Turki itu untuk bergabung dengan raksasa Catalan menjadi bahan pergunjingan dari berbagai pihak. Turan diboyong Barca dari Atletico Madrid dengan mahar sebesar 41 juta euro (Rp 604 miliar). Blaugrana membayar sebesar 34 juta euro (Rp 503 miliar) di muka. Sisa 7 juta euro (Rp 103 miliar) akan dibayarkan saat kompetisi musim 2015 - 2016 dimulai. 

Selama empat musim memerkuat Atletico Madrid, prestasi terbaik Arda Turan adalah pada musim 203 - 2014. Mantan penggawa Galatasaray itu mengantar Los Rojiblancos menjadi juara La Liga dan melenggang ke babak final Liga Champions. Berbekal prestasi itu, Vidal yakin kalau rekan anyarnya itu akan sukses di klub barunya.

"Dia bisa klop dengan sangat baik di Barca. Arda memiliki banyak keterampilan yang belum bisa diterapkannya dalam gaya sepakbola Atletico Madrid. Namun menurut saya, dia akan mengejutkan semua orang dan saya tidak ragu sedikit pun," papar Vidal kepada Football Espana.

Kendati demikian, baik Turan atau Vidal tak akan bisa langsung diturunkan saat La Liga dipukul gongnya pada 22 Agustus 2015 melainkan jasa mereka baru bisa dipakai pada fase dua kompetisi. Penyebabnya adalah Barcelona masih berada dalam status terhukum terkait transfer ilegal.

Barca dihukum oleh FIFA karena melakukan transfer pemain di bawah umur. Masa hukuman itu baru berakhir pada Januari tahun depan. Terlepas dari itu semua, Vidal mengungkapkan kebahagiaannya bisa membela pasukan Luis Enrique.

"Pindah ke sini selalu menjadi mimpi saya. Jika Anda sudah berada di Barca, saya pikir tidak ada lagi hal lebih baik yang bisa Anda pinta," tandasnya.

 

Baca Juga:

"Penderitaan Menghadapi Messi dan Barca Berakhir"

Arda Turan Baru Bisa Main Buat Barcelona di Januari 2016, Kenapa?

Apa Persamaan Arda Turan dan Luis Suarez di Barcelona?

 

Video Populer

Foto Populer