Sukses


Ronaldo Selalu Jadi "Masalah" bagi Benitez

Bola.com, Madrid - Cristiano Ronaldo (30 tahun) selalu menjadi masalah bagi pelatih Rafael Benitez. Ketika menjadi lawan, Ronaldo membuat tim asuhan Benitez sulit menang. Kini, setelah bekerja sama di Real Madrid, Ronaldo membuat Benitez kesulitan memilih pemain.

Namun, menurut Benitez, masalah yang dihadapinya di Madrid berkaitan dengan Ronaldo adalah masalah yang membuat pelatih senang. Meski begitu, Benitez bersikap diplomatis ketika ditanya apakah ia menilai Ronaldo pemain terbaik dunia. Pertanyaan seperti ini biasanya langsung dikaitkan dengan penyerang Barcelona, Lionel Messi, tetapi Benitez memilih membicarakan Ronaldo sebagai bagian tim Los Blancos.

"Bertanya soal (apakah Ronaldo pemain terbaik di dunia) seperti meminta anak perempuan saya memilih antara ayah dan ibunya. Ini sulit dikatakan. Ronaldo, Gareth Bale, Isco, James Rodriguez, dan Karim Benzema adalah pemain-pemain top. Saya punya masalah memilih di antara mereka, tetapi ini adalah masalah yang menyenangkan," ujar Benitez soal anak-anak didiknya.

"Saya ingin merekrut Ronaldo untuk Valencia ketika ia masih di Sporting Lisbon. Namun, kami (Valencia) tak bisa bersaing dengan tawaran Manchester United."

"Ia menyusahkan saya ketika saya menangani Liverpool karena ia sangat menentukan. Sekarang, ia menjadi pemain yang jauh lebih dewasa, lengkap, dan berpengalaman. Menurut saya, itu cukup untuk mengatakan bahwa ia adalah salah satu pemain terbaik di dunia," tutur Benitez.

Ronaldo sudah menjadi bagian Madrid sejak Juli 2009. Sebelumnya, ia bermain di Manchester United (2003-2009) dan Sporting Lisbon (1997-2003). Sejak awal, Ronaldo dan pernah kesulitan menunjukkan performa terbaik dan mendapat jam terbang reguler, meski ia mengalami sejumlah rezim kepelatihan, mulai dari Manuel Pellegrini, Jose Mourinho, Carlo Ancelotti, dan kini Benitez.

Selama di Madrid, Ronaldo telah meraih semua penghargaan, baik klub maupun individu, antara lain gelar juara La Liga 2012, trofi Liga Champions 2014, dan FIFA Ballon d'Or 2013 dan 2014.

Sementara itu, Benitez memulai karier kepelatihannya dengan menangani Real Madrid B pada 1993. Setelah meninggalkan Madrid B pada 1995, Benitez menangani sejumlah klub dan meraih sukses, antara lain menjuarai La Liga 2002 dan 2004 bersama Valencia, menjuarai Liga Champions 2005 bersama Liverpool, meraih trofi Piala Dunia Antarklub 2010 bersama Inter Milan, dan membawa Chelsea mengangkat trofi Liga Europa 2013.

Klub terakhir yang merasakan tangan dingin Benitez adalah Napoli. Bersama Benitez, Napoli menjuarai Coppa Italia 2014 dan Piala Super Italia 2014. Pada 3 Juni 2015, Benitez resmi meninggalkan Napoli dan menangani Madrid, menggantikan Ancelotti, yang dipecat pada 25 Mei 2015. Ancelotti dipecat setelah Madrid tak menjuarai apa pun pada musim 2014-2015.

MU dan Liverpool menjadi benang merah relasi Ronaldo dan Benitez. Selama enam musim diperkuat Ronaldo, MU menjuarai Premier League 2007, 2008, dan 2009, sementara Benitez tak pernah membawa Liverpool menjuarai ajang itu. Prestasi terbaik Benitez di Premier League bersama Liverpool adalah menjadi runner-up pada musim 2008-2009. Saat itu, Liverpool menutup musim dengan nilai 86, atau kalah empat angka dari MU.

Sumber: Marca

Baca juga: 

Benitez Tegaskan Sergio Ramos Tak Bakal Dijual ke MU

Madrid Era Benitez, Bale Jadi Penyerang Tengah?

Pepe Buat Ronaldo Kesakitan di Sesi Latihan

Benitez: Iker Casillas Tetap Legenda Real Madrid

 

Video Populer

Foto Populer