Sukses


Benitez: Iker Casillas Tetap Legenda Real Madrid

Bola.com, Madrid - Pelatih Real Madrid, Rafael Benitez, menghormati keputusan Iker Casillas yang pergi dari Santiago Bernabeu. Meski tak lagi berseragam Madrid, Benitez menyebut Casillas tetaplah legenda hidup Los Blancos.

Kiper timnas Spanyol tersebut mulai masuk akademi sepak bola Real Madrid pada 1990. Setelah hampir 10 tahun bersama skuat junior, Casillas akhirnya mendapatkan kesempatan memperkuat tim senior di musim 1999-2000.

Sejak saat itu, Casillas selalu menjadi pilihan utama mengisi pos di bawah mistar gawang. Selama 16 musim membela Real Madrid, pemain 34 tahun itu telah tampil di 725 pertandingan dan turut mempersembahkan 19 gelar juara, termasuk lima trofi La Liga Spanyol dan tiga trofi Liga Champions.

Meski begitu, karier Iker Casillas bersama Madrid tak selalu berjalan mulus. Dalam tiga musim terakhir, dia lebih banyak duduk di bangku cadangan. Situasi tersebut semakin sulit menyusul rencana manajemen Los Blancos mendatangkan kiper baru pada bursa transfer awal musim ini.

Tak ingin menjadi penghangat bangku cadangan, Iker Casillas memutuskan pergi dari Real Madrid. Dia menerima pinangan FC Porto dan sepakat menandatangani kontrak berdurasi dua musim, dengan opsi perpanjangan satu musim.

"Iker adalah legenda hidup dan kiper terbaik dalam sejarah klub. Dia mengambil keputusan untuk pergi ke tim lain. Sebagai pelatih, saya menghormati keputusannya dan saya mendoakan dia meraih kesuksesan," ujar Rafael Benitez seperti dilansir Football Espana

"Saya pikir dia akan tetap ada di hati seluruh Madridistas dan mulai saat ini saya doakan dia sukses, semoga semuanya berjalan baik untuknya, dan dia nyaman bersama klub besar dan kota hebat seperti Porto," lanjut mantan pelatih Napoli itu.

Iker Casillas telah diperkenalkan ke pendukung Porto di Stadion Do Dragao pada Senin (14/7/2015). Bersama The Dragons, Casillas akan menggenakan nomor punggung 12.

Baca Juga: 

Fans Porto Membeludak di Latihan Perdana Iker Casillas

Xavi Kritik Perlakuan Real Madrid Terhadap Iker Casillas

Presiden Real Madrid Bantah Sengaja Buang Iker Casillas ke Porto

 

Video Populer

Foto Populer