Sukses


Setelah Menepi dari La Liga, Casillas dan Xavi Dapat Penghargaan

Bola.com, Madrid - Iker Casillas dan Xavi Hernandez mendapat penghargaan dari Pemerintah Spanyol. Seperti dilansir Marca, dua pemain yang bersahabat ini mendapatkan penghargaan Grand Cross of the Royal Order of Sporting Merit.

Penghargaan tertinggi dari kerajaan Spanyol ini diberikan kepada Casillas dan Xavi karena pencapaian luar biasa keduanya sebagai pesepak bola. Selain meraih banyak kesuksesan di klub masing-masing, Casillas dan Xavi berandil besar atas sukses Spanyol meraih dua gelar Piala Eropa (2008 dan 2012) dan Piala Dunia tahun 2010.

Wakil Perdana Menteri Spanyol, Soraya Saenz de Santamaria menilai eks kapten Real Madrid dan Barcelona itu sangat layak mendapatkan penghargaan Grand Cross for Sporting Merit ini.

"Rekam jejak Xavi dan Casillas, di mana diketahui oleh setiap orang, dan cara mereka bermain itu telah membedakan diri dalam bermain olah raga, membina, maupun juga mengajarkan tentang pendidikan jasmani," ia menjelaskan.

Casillas dan Xavi sebelumnya juga pernah mendapatkan penghargaan Royal Order of Sporting Merit, dengan kategori Gold Medal yang berada setingkat di bawah Grand Cross.

Penghargaan itu diberikan Pemerintah Spanyol karena keduanya tetap bersahabat meski memperkuat dua klub yang punya rivalitas tinggi yakni Madrid dan Barcelona.

Pada tahun 2012 silam, Xavi dan Casillas juga dapat penghargaan Prince of Asturias dalam kategori olah raga karena persahabatan keduanya.

Well, jiwa sportif kedua pemain gaek layak ditiru para juniornya.

Baca juga :

Fans Porto Membeludak di Latihan Perdana Iker Casillas

Xavi Kritik Perlakuan Real Madrid Terhadap Iker Casillas

Presiden Real Madrid Bantah Sengaja Buang Iker Casillas ke Porto

Video Populer

Foto Populer