Sukses


Presiden Real Madrid Bantah Sengaja Buang Iker Casillas ke Porto

Bola.com, Madrid - Presiden Real Madrid, Florentino Perez menegaskan tak ada unsur paksaan dari klub dalam proses kepindahan kapten Iker Casillas ke Porto. Bahkan Perez menyebut dirinya mengimpikan Casillas bisa pensiun di Madrid.

Seperti diketahui sebelumnya, keputusan pemain berusia 34 tahun itu untuk hengkang dari El Real telah memunculkan protes dari sejumlah suporter. Mereka menganggap Perez sebagai dalang 'pengusiran' Casillas yang sudah 25 tahun mengabdi bagi klub.

Keadaan semakin bertambah pelik setelah kedua orang tua Casillas juga mengecam sikap presiden klub kepada anaknya.

Namun demikian, Perez menekankan bahwa ia tak pernah menginginkan kepindahan Casillas. Menurutnya, keputusan Casillas untuk meninggalkan Madrid murni kehendak sang pemain.

Florentino Perez dan Iker Casillas (AFP PHOTO/ JAVIER SORIANO)

Perez pun memberikan pernyataan dalam konferensi pers acara perpisahan Iker Casillas di Santiago Bernabeu.

"Ada banyak tekanan dalam diri Casillas selama dua musim terakhir. Saya harus menerima keputusannya, saya sebenarnya berharap ia mengakhiri kariernya di sini."

"Tak ada satupun dari kami yang menyuruhnya meninggalkan klub. Ada tawaran dari Porto dan kami mencoba mempertimbangkannya. Casillas memiliki hak untuk meninggalkan kami karena semua yang telah diberikannya."

"Hal yang sama terjadi pada Raul. Tak ada yang diusir. Iker tiba di sini saat usia 9 tahun dan telah memenangkan banyak gelar. Saya yakin bahwa dalam bertahun-tahun yang akan datang para fans Madrid akan mengingat Casillas sebagai salah satu pemain paling legendaris yang pernah ada."

"Casillas memiliki kesempatan memulai babak baru dan ia akan menjalaninya bersama tim yang hebat. Ia menginginkan perpisahan yang sederhana. Kami memberikan penghargaan dengan layak. Pintu Madrid akan selalu terbuka baginya."

"Beberapa orang mencoba untuk mencela saya. Akan selalu ada orang-orang seperti itu dan mereka akan menggunakan berbagai alasan untuk mengkritik saya."

"Saya selalu membela Iker Casillas ketika ia dicela fans. Padahal ini bukanlah bagian dari cara kami mengkritiki pemain."

Baca juga:

Ferdinand Minta MU Pulangkan Cristiano Ronaldo

Jual Iker Casillas, Fans Madrid Tuntut Florentino Perez Mundur

Orang Tua Casillas Ceritakan Penderitaan Anaknya di Madrid

Video Populer

Foto Populer