Sukses


Level Kiko Casilla di Bawah David De Gea

Bola.com, Madrid - Real Madrid sudah menambah amunisi baru di posisi kiper setelah ditinggal Iker Casillas. Pekan lalu, juara Liga Champions 10 kali itu resmi mendapatkan Kiko Cassila dari Espanyol. Kiper berusia 28 tahun itu mendapatkan kontrak selama lima musim.

Hingga saat ini, Real Madrid tak kunjung berhasil mendapatkan kiper Manchester United, David De Gea, yang sudah jadi incaran sejak beberapa waktu belakangan. Harga yang belum cocok membuat De Gea tak juga dilepas MU. Apalagi tim Setan Merah meminta Sergio Ramos sebagai barter.

Keputusan mengontrak Cassila itu dipertanyakan Santiago Canizares, eks kiper timnas Spanyol yang pernah menjadi andalan Real Madrid dan Valencia. Canizares menyebut, manajemen Real membuat keputusan yang kurang tepat dan kurang ngotot dalam mendapatkan De Gea.

"De Gea adalah kiper yang sempurna buat Real. Dia kiper dengan standar internasional. Salah satu yang terbaik di dunia," ujar Canizares seperti dikutip Marca.

MU sebetulnya ingin memperpanjang kontrak De Gea, namun eks kiper Atletico Madrid itu sudah terlanjur ingin pulang ke Spanyol. Dilema buat MU, jika tak dilepas sekarang, tahun depan De Gea berstatus bebas transfer. Artinya, kalau tetap menahan De Gea, MU tak bakal mendapat keuntungan apapun saat ia pergi musim depan.

Lebih lanjut, Canizares membandingkan kemampuan Cassila dengan De Gea. "Cassila adaah kiper bagus, tapi ia berada di level yang berbeda dengan De Gea. Kalau Real mau mendapatkan gelar juara dan memenangkan pertandingan, mereka harus mendapatkan De Gea," kata Canizares, yang memperkuat Real Madrid di era 1988-1992 dan 1994-1998.

Baca Juga:

Gabung Madrid, Kiko Casilla Lemparkan Pujian Ke Casillas

Madrid Sepakati Transfer Casilla dengan Rival Barcelona

Ambisi Kiko Casilla Menjegal Keylor Navas Jadi Kiper Utama Madrid

 

 

Video Populer

Foto Populer