Sukses


Rakitic: Tak Mudah Setim dengan Lionel Messi

Bola.com, Barcelona - Gelandang Barcelona, Ivan Rakitic menepis anggapan bermain bersama Lionel Messi membuat semuanya menjadi lebih mudah. Ia menilai, keberadaan Messi justru membuat pemain lain harus bekerja lebih keras.

Messi memang selalu menjadi tulang punggung Barcelona dalam urusan mencetak gol. Pada musim lalu saja ketika Blaugrana sukses menyabet treble winners, La Liga, Copa del Rey, dan Liga Champions, ada peran besar Messi didalamnya. Pasalnya, pemuda kelahiran Rosario, Argentina 28 tahun yang lalu itu menyumbangkan total 57 gol dari 58 pertandingan yang ia lakoni bersama Los Cules di segala ajang.

Banyak pihak yang menilai kontribusi yang diberikan Messi membuat pemain lain di Barcelona seperti mudah untuk meraih kemenangan dalam setiap pertandingan, meski akhirnya dibantah oleh Rakitic.

Gelandang Barcelona, Ivan Rakitic (tengah), merayakan golnya ke gawang Granada di Stadion Camp Nou, (27/9/2014). Barcelona unggul enam gol tanpa balas atas Granada. (AFP PHOTO/Josep Lago)

"Banyak orang yang mengatakan permainan menjadi mudah ketika bermain bersama Messi, saya tak sependapat. Ia memang berada di level yang berbeda dan kami bermain untuknya. Akan tetapi jika saya harus berlari 5000 km untuknya mendapatkan momen terbaik mencetak gol, saya akan melakukannya," kata Rakitic seperti dikutip dari Marca.

Meski begitu, Rakitic tetap senang bisa bermain bersama Lionel Messi di Barcelona. Bahkan, mantan pemain Sevilla ini tak sungkan menyebut Messi sebagai pesepak bola terbaik di dunia.

"Setiap tim akan senang jika memiliki Leo, tapi kami beruntung bisa memilikinya dan kami akan menjaganya. Ia melakukan hal yang tak bisa dilakukan orang lain. Dan, jika kami bisa membuatnya lebih baik maka itu akan hebat," Rakitic menutup.

Baca juga:

Messi dan Neymar Absen di Tur Pra Musim Barcelona

Luis Enrique Bicara soal Kenapa Messi Tak Ikut Tur Barcelona

Messi Resmikan Pembangunan Stadion Piala Afrika 2017

  • Ivan Rakitic adalah pesepak bola profesional Kroasia yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan Tim Nasional Kroasia.
    Ivan Rakitic adalah pesepak bola profesional Kroasia yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan Tim Nasional Kroasia.
    Ivan Rakitic adalah pesepak bola profesional Kroasia yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan Tim Nasional Kroasia.

    Ivan Rakitic

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça
    Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol

    Barcelona

  • Lionel Messi adalah pemain sepak bola berbakat asal Argentina yang tergabung dalam klub Barcelona
    Lionel Messi adalah pemain sepak bola berbakat asal Argentina yang tergabung dalam klub Barcelona
    Lionel Messi adalah pemain sepak bola berbakat asal Argentina yang tergabung dalam klub Barcelona

    Lionel Messi

Video Populer

Foto Populer