Sukses


Ini Alasan Sergio Ramos Tak Jadi Gabung MU

Bola.com, Madrid - Teka-teki di balik alasan Sergio Ramos batal bergabung dengan Manchester United di musim ini terkuak sudah. Sang pemain dipaksa bertahan di Real Madrid demi menyelamatkan Florentino Perez dari kursi presiden klub, demikian yang diberitakan Daily Mail.

Seperti diketahui sebelumnya, pada pekan lalu Perez dikabarkan terbang ke Tiongkok demi membujuk Ramos bertahan. Dalam pembicaraan yang dilakukan di Hotel Ritz-Carlton, Guangzhou, Perez mengaku posisinya bakal dalam bahaya apabila ia mengizinkan Ramos bergabung dengan MU.

Perez khawatir akan diminta mundur oleh para suporter El Real yang mengamuk jika membiarkan kapten mereka keluar dari Santiago Bernabeu.

Pria berusia 68 tahun itu mengatakan hanya akan menjual Ramos bila MU sanggup menebus klausul jual seharga 180 juta euro atau setara Rp 2,6 triliun. Namun nyatanya, Setan Merah hanya mau membayar Rp 887 miliar saja. Keadaan seperti inilah yang membuat Perez 'memohon' kepada pemain berusia 29 tahun itu untuk tidak pindah.

Perez agaknya merasa trauma ketika mendapat cemoohan dari para suporter kala memutuskan melepas Iker Casillas ke Porto pada pertengahan bulan lalu. Sejumlah penggemar yang marah melakukan protes di luar stadion, menuntut Perez mundur dari jabatannya.

Tak ingin terulang, Los Blancos akhirnya menawarkan perpanjangan kontrak kepada Ramos hingga 2020 dengan nilai 9 juta euro (Rp 133 miliar) per musim. Namun menurut Marca, pemain berkebangsaan Spanyol itu bersikukuh menginginkan harga Rp 148 miliar.

Kendati belum menemui kata sepakat, Real Madrid yakin bahwa Sergio Ramos akan segera meneken kontrak baru sebelum musim baru 2015-2016 bergulir.

Baca juga:

Jual Iker Casillas, Fans Madrid Tuntut Florentino Perez Mundur

Tak Jadi Pindah, MU: Sergio Ramos Khianati Kami!

Madrid tanpa Gelar, Mourinho Sindir Cristiano Ronaldo

Video Populer

Foto Populer