Sukses


Ronaldo Tak Menyangka Bisa Sehebat Sekarang

Bola.com, Madrid - Megabintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo mengaku tak pernah membayangkan bakal tumbuh menjadi pesepak bola profesional seperti saat ini.

CR7, julukan Ronaldo, memulai karier sepak bolanya pada usia delapan tahun bersama CF Andorinha -- klub lokal di tanah kelahirannya, Madeira, Portugal. Ronaldo kecil pun tak pernah menyadari talenta hebat yang dimilikinya.

"Semua keluarga saya mencintai sepak bola. Saya ingat suatu saat, saya sedang bermain bola di jalanan lalu ayah saya berkata: 'Mengapa kamu tak berlatih di klub lalu bekerja?' Saya menjawab tentu saja dan saya mulai berlatih," kata Ronaldo dalam wawancaranya dengan Herbalife.

"Saat itu saya hanya ingin menikmati bermain bola. Ayah saya selalu menemani saya. Tak pernah terpikirkan bahwa saya ternyata memiliki bakat," kenangnya.

Butuh waktu bertahun-tahun bagi Ronaldo mengasah kemampuannya bermain sepak bola. Namun berkat ketekunan dan kegigihannya dalam mengolah si kulit bundar, ia tumbuh menjadi pemain sukses bersama Sporting Lisbon, Manchester United, dan Real Madrid.

"Pada awalnya, saya merasa sedikit berbeda dengan anak-anak lainnya. Saya tak pernah menyangka akan menjadi pemain hebat lalu bermain untuk Sporting, Manchester United, atau Real Madrid," katanya.

Pria berusia 30 tahun itu kini telah menorehkan prestasi emas baik atas nama dirinya maupun klub yang dibelanya. Ronaldo sukses menyabet penghargaan FIFA Ballon d'Or sebanyak 3 kali, tiga medali juara Liga Inggris, satu medali juara La Liga, serta dua medali Liga Champions. Tak heran, sosoknya kini dianggap sebagai salah satu pemain terbaik di dunia.

Baca juga:

Real Madrid Tolak Tawaran 'Gila' PSG untuk Ronaldo?

Madrid tanpa Gelar, Mourinho Sindir Cristiano Ronaldo

Ini Alasan Sergio Ramos Tak Jadi Gabung MU

Video Populer

Foto Populer