Sukses


Pelatih Wales: Tak Usah Tinggalkan Madrid, Bale!

Bola.com, Madrid - Manajer Timnas Wales, Chris Coleman, meyakini Gareth Bale akan bertahan di Real Madrid. Bahkan, Coleman mengatakan tak ada alasan bagi Bale untuk hengkang dan membela Manchester United.

Kendati telah mendapatkan Morgan Schneiderlin, Bastian Schweinsteiger, Matteo Darmian, Memphis Depay, dan Sergio Romero, dahaga Manchester United untuk mendatangkan Gareth Bale ke Old Trafford belum juga berkurang.

Bahkan tawaran terakhir tim besutan Louis Van Gaal menembus angka sekitar Rp 1,8 triliun (86 juta poundsterling) demi gelandang yang pernah merumput di Liga Premier Inggris bersama Tottenham Hotspur pada musim 2007 hingga 2013 ini.

Kengototan United ini dianggap tak beralasan oleh Coleman. Menurutnya Bale tidak punya alasan meninggalkan tim sebesar Real Madrid. Meski sempat mendapatkan hujan kritikan musim lalu, Pria 45 tahun ini yakin Bale dapat melaluinya dan menjadi lebih baik.

"Bale tidak merencanakan untuk meninggalkan Real Madrid. Memang Manchester United memiliki nama besar mereka, tapi mengapa Bale ingin meninggalkan Madrid?" kata Coleman seperti dikutip dari ESPN FC.

"Saya tahu dia menuai banyak kritik belakangan ini dan dipandang sebagai anak presiden karena biaya transfernya yang besar. Bahkan Ronaldo, Benzema, dan Isco pernah mengucilkannya di lapangan karena itu," tambah Coleman.

Hal itu mungkin senada dengan apa yang pernah diucapkan oleh agen Bale, Jonathan Barnett, Mei lalu. Ia mengatakan Bale jarang mendapatkan umpan matang. Di luar lapangan pun, pemilik 92 penampilan bersama El Real ini dikucilkan karena tak bisa berbahasa Spanyol.

“Real harus lebih banyak bekerjasama dengan Gareth dan mengoper bola kepadanya. Beri dia lebih banyak bola dan biarkan dia menunjukkan pada semua orang kemampuannya. Dia akan menjadi pemain terbaik di Real Madrid ketika rekan setim bekerja dan membantunya,” ungkap Barnett dikutip dari Telegraph.

Namun, Coleman kembali optimistis Bale dapat melewati semua hadangan untuk tetap bersinar di Santiago Bernabeu. "Dia cukup kuat dan akan datang melalui itu dan saya pikir dia akan memiliki musim yang baik dengan Benitez," ujarnya.

 

Sumber: ESPN FC, The Telegraph

Baca Juga:

MU Kembali Buru Gareth Bale

Rafael Benitez Tegaskan Tak Lepas Benzema dan Bale

Tak Kuasai Bahasa Spanyol, Bale Terasingkan di Madrid

Video Populer

Foto Populer