Sukses


Sukses di Barcelona, Suarez Tak Menyesal Pergi dari Liverpool

Bola.com, Barcelona - Sejak memutuskan berseragam Barcelona pada 2014, Luis Suarez telah meraih empat gelar juara. Sukses besar bersama El Barca, penyerang timnas Uruguay ini tak menyesal pergi dari Liverpool.

Memperkuat Liverpool dari Januari 2011 hingga Juli 2014, Suarez mampu menjadi salah satu penyerang yang ditakuti baik di Inggris maupun Eropa. Selama tiga setengah musim membela The Reds, pemain berjuluk El Pistolero ini mampu mendulang 82 gol dari 133 pertandingan.

Sayangnya, kontribusi besar Suarez sulit mendongkrak prestasi skuat Si Merah. Dia hanya merasakan titel juara Piala Liga Inggris pada musim 2011-2012, serta nyaris meraih trofi Premier League di musim 2013-2014.

Berambisi untuk bisa lebih sukses dan mengangkat banyak gelar juara, Suarez menerima pinangan Barcelona pada bursa transfer musim panas 2014. Kendati tak bisa bermain selama empat bulan akibat sanksi FIFA, bomber 28 tahun ini tetap memberikan pengaruh besar terhadap penampilan Los Cules.

Dia pun turut membawa Barca meraih tiga gelar juara di musim lalu, yakni La Liga Spanyol, Copa del Rey, dan Liga Champions. Bukan hanya itu, Luis Suarez juga berkontribusi mengantarkan Barcelona menjuarai Piala Super Eropa 2015 usai mengalahkan Sevilla dengan skor 5-4 di Boris Paichadze Dinamo Arena, Georgia, Rabu (12/8/2015) dini hari WIB.

"Itu adalah keputusan yang tepat (meninggalkan Liverpool). Memenangkan gelar adalah bagian dari keputusan saya untuk bergabung dengan Barcelona, namun juga sebagai keluarga, kita tahu jika itu merupakan keputusan yang tepat sebelum saya memenangkan gelar," ujar Suarez.

"Saya bahagia di Barcelona. Saya berada di klub terbaik di dunia," lanjutnya seperti dilansir Daily Star.

Penyerang bernama lengkap Luis Alberto Suarez Diaz ini juga merasa senang bisa berada satu tim dengan banyak pemain hebat di Barcelona, khususnya Lionel Messi dan Neymar.

"Ada begitu banyak pemain di tim ini yang bisa mencetak gol, dan semua yang ingin saya lakukan adalah memberikan yang terbaik untuk tim. Saya memiliki hak istimewa bisa bermain bersama Messi dan Neymar. Bagi saya itu adalah sebuah mimpi," kata Suarez.

Baca Juga: 

Enrique Bangga Mental Juara Barcelona

Jadi Pahlawan Barcelona, Mascherano Berharap Pedro Bertahan

Suarez Pertimbangkan Hijrah ke MLS Amerika Serikat

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça
    Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol

    Barcelona

  • Luis Alberto Suárez Díaz adalah pesepak bola profesional Uruguay yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan tim nasional Uruguay.
    Luis Alberto Suárez Díaz adalah pesepak bola profesional Uruguay yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan tim nasional Uruguay.
    Luis Alberto Suárez Díaz adalah pesepak bola profesional Uruguay yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan tim nasional Uruguay.

    Luis Suarez

Video Populer

Foto Populer