Sukses


Dibekap Bilbao 0-4, Iniesta: Mental Barcelona Tak Boleh Hancur

Bola.com, Barcelona - Gelandang kreatif Barcelona, Andres Iniesta mengatakan mental timnya tak boleh hancur, meski kans mereka untuk menjuarai Piala Super Spanyol terbilang tipis.

Menjalani laga di Estadio San Mames, Sabtu (15/8/2015) dini hari WIB, Barca turun dengan taktik 4-3-3. Lionel Messi, Luis Suarez, dan Pedro menjadi trisula maut di lini depan. Sedangkan Bilbao, tampil dengan formasi 4-2-3-1 yang mengandalkan Aritz Aduriz sebagai penyerang tunggal.

Kendati demikian, Azulgrana dibuat tak berkutik saat menghadapi lawannya di leg pertama Piala Super Spanyol. Tampil dominan, Los Cules secara mengejutkan tumbang empat gol tanpa balas dari Bilbao.

"Kami harus percaya bisa melakukannya (membalikkan keadaaan). Kekalahan ini memang besar tapi itu bukan berarti tugas tersebut tak mungkin dikerjakan. Barcelona harus percaya," jelas Iniesta seperti dilansir Football Espana.

Akan tetapi Iniesta menolak untuk menunjuk satu orang yang menjadi biang kerok kekalahan Barcelona karena dia menganggap semuanya terjadi karena kesalahan keseluruhan tim.

"Masalah terkait bobolnya gawang sebuah tim tidak pernah bisa dilimpahkan kepada individu tapi seluruh tim. Semuanya berjalan buruk bagi kami di laga ini tapi tak ada yang tak mungkin. Tentu saja Barcelona merasakan rasa sakit yang luar biasa karena kekalahan ini tapi ada juga tantangan besar," tutup pria asal Spanyol tersebut.

Pasukan Catalan menjuarai tiga gelar sekaligus musim lalu ketika mereka mengalahkan Athletic Bilbao di final Copa Del Rey. Akibat kekalahan ini peluang Lionel Messi cs. terancam tak bisa mendapatkan enam gelar setahun.

Sumber: Football Espana

Baca juga:

Dipermalukan Bilbao, Ambisi Sextuple Barcelona Terancam Gagal

Enrique Bangga Mental Juara Barcelona

Jadi Pahlawan Barcelona, Mascherano Berharap Pedro Bertahan

 

 

Video Populer

Foto Populer