Sukses


Ernesto Valverdre Tak Percaya Bilbao Bekuk Barcelona 4-0

Bola.com, Bilbao - Pelatih Athletic Bilbao mengungkapkan malam ketika skuatnya menekuk Barcelona empat gol tanpa balas di Piala Super Spanyol merupakan malam yang mengandung nuansa magis.

Dalam laga yang dihelat di Stadion San Mames, Jumat (15/8/2015) itu, penyerang veteran Aritz Aduriz menyumbangkan tiga gol untuk Los Leones yakni pada menit ke-53, 62, dan 68. Dan satu gol Bilbao lainnya tercipta atas nama Mikel San Jose pada menit ke-13.

"Memang benar ini merupakan hasil luar biasa di mana hanya sedikit orang yang memperkirakannya, tapi inilah sepak bola. Hasil laga kontra Barcelona yang kebobolan empat gol tentu patut dikenang. Semalam merupakan malam dengan nuansa magis di San Mames dan mari kita lihat apakah Bilbao bisa menuntaskan tugasnya," tutur Valverde kepada Football Espana.

Hasil ini membuat ambisi Barcelona mengukir sextuple atau meraih enam gelar juara di tahun ini semakin berat. Sebab, mereka minimal harus memetik kemenangan 5-0 saat gantian menjamu Bilbao di Camp Nou, pada 17 Agustus, jika ingin menjuarai Piala Super Spanyol. Valverde yang sempat membela Barca semasa aktif bermain di tahun 1988-1990 menganggap Carlos Gurpegui cs. masih punya tantangan berat di leg kedua.

"Mempertahankan keunggulan memang mudah jika dihadapkan dengan tim lain, tapi kontra Barcelona saya tahu tak akan seperti itu. Sangat disayangkan final piala Super Spanyol tak berlangsung sekali saja karena ini artinya kami masih harus menderita."

"Menurut saya, Barcelona yang baru bertanding tiga hari lalu tak punya waktu untuk mempersiapkan pertandingan. Sedangkan Bilbao berusaha untuk menang dengan segala cara apa pun dan melakukan apa yang bisa kami bisa," tutup Valverde.

Sumber: Football Espana

Baca juga:

Dipermalukan Bilbao, Ambisi Sextuple Barcelona Terancam Gagal

Enrique Bangga Mental Juara Barcelona

Jadi Pahlawan Barcelona, Mascherano Berharap Pedro Bertahan

 

 

 

Video Populer

Foto Populer