Sukses


Barcelona Gagal Sextuple, Luis Enrique Selamati Athletic Bilbao

Bola.com, Barcelona - Pelatih Barcelona, Luis Enrique, mengucapkan selamat kepada Athletic Bilbao atas keberhasilan menjuarai Piala Super Spanyol, Senin (17/8/2015). Menurut Enrique, Bilbao menang dengan cara yang luar biasa.

Bilbao menjuarai Piala Super Spanyol setelah bermain imbang 1-1 dengan Barcelona, pada leg kedua, di Camp Nou, Senin (17/8/2015). Dengan begitu, Bilbao menang agregat 5-1.

"Selamat kepada Athletic Bilbao karena telah menyuguhkan partai yang luar biasa. Kalian pantas menjadi juara Piala Super Spanyol. Beberapa bulan lalu, saya bilang bahwa mereka memang pantas menjadi juara. Kami melakukan segala hal yang kami bisa untuk menciptakan keraguan di benak lawan kami," tegas Enrique seperti dilansir Football-Espana.

"Athletic Bilbao memang pantas menjadi juara. Anda harus memiliki pengalaman menang dan kalah. Terkadang, Anda harus merasakan kekalahan agar mengerti betapa indah dan berharganya sebuah kemenangan," tambahnya.

Pada laga leg kedua, Barcelona unggul lebih dulu melalui Lionel Messi pada menit ke-43. Namun, pada menit ke-74, Aritz Aduriz mengubah angka di papan skor menjadi 1-1. 

Pertandingan itu juga diwarnai keluarnya dua kartu merah dari wasit Carlos Velasco. Satu kartu merah diterima bek Barcelona Gerard Pique (56'), sementara satu kartu merah lainnya diterima pemain Bilbao Kike Sola (86'). Sementara Pique diusir karena dinilai menghina wasit, Kike Sola diusir karena dinilai melanggar Javier Mascherano.

Pique diusir dari lapangan setelah dinilai melawan wasit. Menurut Enrique, tindakan Pique memang tak bisa ditoleransi.

"Kami tak beruntung. Contohnya, Pique punya kesempatan, tetapi tembakannya mengenai mistar gawang. Pertandingan telah berakhir bagi kami setelah Pique diusir keluar lapangan. Saya telah berbicara dengan Pique. Tindakan menghina wasit dan asistennya memang tak bisa dimaafkan," Enrique mengakhiri percakapan.

Bagi Barcelona, kekalahan di Piala Super Spanyol kali ini juga menghapus peluang menutup 2015 dengan enam trofi. Tahun ini, Barcelona menjadi juara di empat ajang, yaitu Copa del Rey, Primera Division La Liga, Liga Champions, dan Piala Super Eropa. 

[Barcelona](2295532 "Barcelona Ingin Ulangi "Comeback" Piala Super Spanyol 2010") masih bisa menambah satu trofi lagi pada 2015 ini, yaitu pada Piala Dunia Antarklub, yang akan digelar pada 10-20 Desember, di Jepang.

Sumber: Football-Espana

Baca Juga:

5 Alasan Barcelona Bisa Jungkalkan Bilbao

"Hanya Barcelona Tim yang Berpeluang Bangkit setelah Kalah Besar"

Kisah Takluknya Barcelona dari Bilbao Hadir Dalam Animasi

Barcelona Gagal Sextuple, Luis, Enrique Selamati Athletic Bilbao

Video Populer

Foto Populer