Sukses


Juara Piala Super Spanyol, Bomber Bilbao Tak Mampu Berkata-kata

Bola.com, Barcelona - Athletic Bilbao tampil sebagai juara Piala Super Spanyol usai mengalahkan Barcelona dengan agregat 5-1. Bomber andalan Bilbao, Aritz Aduriz, bahkan sampai kehilangan kata-kata untuk menggambarkan kebahagiaannya terhadap keberhasilan ini.

Bilbao datang ke kandang Barcelona, Estadio Camp Nou, berbekal kepercayaan diri tinggi usai menalukkan Blaugrana empat gol tanpa balas pada laga leg pertama Piala Super Spanyol, Senin (18/8/2015) dini hari WIB.

Lionel Messi sempat sedikit menghapus optimisme tersebut setelah membawa Barca unggul 1-0 di babak pertama. Namun, Aduriz mampu menyamakannya pada menit ke-74. Bilbao menutup laga dengan skor imbang 1-1 dan tampil sebagai juara lewat kemenangan agregat 5-1.

"Rasanya tak bisa menggambarkan kebahagiaan ini lewat kata-kata. Memenangkan trofi adalah kebahagiaan tertinggi bagi seorang pesepakbola. Apalagi, kemenangan ini kami dapat melawan Barcelona," ungkap Aduriz seperti dilansir Football-Espana.

"Sangat puas dan menyenangkan rasanya mempersembahkan trofi bagi Bilbao. Ini menampilan terbaik kami. Kami melakukan hal yang spesial untuk membuat kami kuat. Hari terindah saya adalah ketika putri saya lahir. Kini, hari ini juga menjadi hari terindah saya," sambung Aduriz.

Efektivitas permainan menjadi kunci keberhasilan Bilbao pada pertandingan ini. Mereka tercatat hanya memiliki 27 persen penguasaan bola dan empat percobaan tembakan ke arah gawang. Sementara, Barca memiliki 73 persen penguasaan bola dan 17 percobaan tembakan ke arah gawang.

Bilbao pantas berterimakasih terhadap jasa Aduriz. Ia mencetak hat-trick pada pertemuan pertama. Sementara di Camp Nou, gol tunggal Bilbao hadir melalui aksinya.

Sumber: Football-Espana

Baca Juga:

5 Alasan Barcelona Bisa Jungkalkan Bilbao

"Hanya Barcelona Tim yang Berpeluang Bangkit setelah Kalah Besar"

Kisah Takluknya Barcelona dari Bilbao Hadir Dalam Animasi

Video Populer

Foto Populer