Sukses


Cerita Nomor Ajaib Valencia, dari Vicente ke Gaya

Bola.com, Valencia - Nomor 14 memang identik dengan Valencia. Pasalnya, setiap pemain yang menggunakan nomor tersebut selalu menjadi pemain penting bagi klub Kelelawar Mestalla.

Ambil contoh saat Vicente Rodriguez mampu membawa Valencia berjaya di kompetisi domestik maupun Eropa di era 2003-2008. Kala itu, Vicente yang berposisi sebagai pemain sayap mampu mempersembahkan beberapa trofi bergengsi seperti dua gelar La Liga, satu Copa del Rey, satu trofi Liga Europa dan satu Piala Super Eropa.

Namun, pasca Vicente menyatakan hengkang dari Valencia untuk bergabung dengan Brighton & Have Albion, nomor punggung 14 pun ikut ia tinggalkan. Akan tetapi tak butuh waktu lama bagi no. 14 mendapatkan tuan barunya. Adalah Jose Gaya pemain bek kiri yang mendapatkan warisan nomor ajaib tersebut.

"Saya senang dengan permainan Vicente. Dia pemain yang komplet dan memiliki segalanya. Saya ingat ketika dia mencetak gol melawan Sevilla untuk memenangkan La Liga dan itu merupakan momen spesial dan terindah bagi semua orang di Valencia," kata Gaya.

"Saya mendapatkan pergantian angka dan saya ingin mengikuti jejak seperti yang dilakukan Vicente," jelas Gaya.

Senada dengan Gaya, Vicente juga menaruh kepercayaan tinggi kepada pewaris nomor punggungnya tersebut. "Saya bangga kepada pemain binaan, pemain kaki kiri di posisinya mengenakan nomor 14 dan saya pikir nomor itu akan aman di tangannya," jelas Vicente.

Saksikan video berikut ini:

Baca Juga :

Uji Coba Pra Musim Perdana Valencia vs Wiener Sport Klub Austria

Eksklusif dari Austria : Legenda MU Enjoy Hidup Baru di Valencia

Inginkan Mustafi, Barcelona dan Real Madrid Siap Saling Sikut

Video Populer

Foto Populer