Sukses


Ini Dia Alasan Kovacic Pilih Real Madrid

Bola.com, Madrid - Mateo Kovacic akhirnya resmi berseragam Real Madrid. Pemain berusia 21 tahun itu membeberkan alasannya memilih Los Blancos. Apa itu?

Kovacic didatangkan Real Madrid dari Inter Milan dengan nilai transfer sebesar  32 juta euro (Rp 488 miliar). Pemain berkebangsaan Kroasia itu menandatangani kontrak berdurasi enam musim dan mengenakan kostum bernomor punggung 16.

Namun, Kovacic dipastikan tidak akan mudah menyegel satu tempat di tim inti Madrid. Pasalnya, El Merengues sudah memiliki banyak pemain hebat di posisi serupa, seperti Luka Modric, Toni Kroos, Isco, dan James Rodriguez.

"Real Madrid adalah klub terbesar di dunia. Saya tak pernah meragukannya. Kesempatan seperti ini hanya datang sekali dalam seumur hidup. Ketika mengetahui bahwa Madrid berminat, saya tak ragu lagi," ungkap Kovacic seperti dinukil Sky Sports.

"Saya masih muda. Masih banyak hal yang harus saya pelajari dan saya berharap mampu memberi banyak kontribusi. Bisa berada di ruang ganti yang sama dengan para pemain luar biasa merupakan kebanggaan tersendiri bagi saya," ia menambahkan.

Kovacic merupakan pemain yang memiliki teknik tinggi dan kecepatan. Selain itu, mantan penggawa Dinamo Zagreb itu juga memiliki tembakan jarak jauh luar biasa. Itulah alasan mengapa Kovacic mendapatkan julukan Lionel Messi dari Kroasia. Sepanjang musim 2014 - 2015, Kovacic tampil 44 kali dan mencetak delapan gol bagi Inter Milan.

"Saya berharap bisa memenuhi segala harapan pada pendukung Madrid. Saya telah berbicara dengan pelatih Rafael Benitez dan saya bangga bisa bekerja sama dengan pelatih luar biasa sepertinya. Saya kenal Benitez semasa dia membesut Napoli," Kovacic menutup pembicaraan.

Sumber: Sky Sports

Baca juga:

Resmi: Real Madrid Dapatkan Kovacic dari Inter Milan 

Pro-Kontra Kepergian Mateo Kovacic dari Inter Milan

"Madrid-Inter Sepakati Transfer Kovacic" 

Video Populer

Foto Populer