Sukses


Ini Dia Penyebab Madrid Tak Mampu Bungkam Tim Guram

Bola.com, Gijon - Pelatih Real Madrid, Rafael Benitez membeberkan penyebab timnya gagal menang di pekan perdana La Liga Spanyol musim 2015-2016 kontra Sporting Gijon. Menurutnya, aliran umpan yang diberikan para gelandang dan akurasi penyelesaian akhir menjadi alasan Madrid gagal menang.

El Real ditahan imbang tanpa gol oleh Sporting Gijon di Stadion Municipal El Molinon, Senin (24/8/2015) dini hari WIB. Pada pertandingan tersebut, Benitez tak bisa menurunkan Karim Benzema yang masih dibekap cedera.

Cristiano Ronaldo gagal mencetak gol saat Real Madrid ditahan imbang 0-0 Sporting Gijon di pekan perdana La Liga Spanyol. (Reuters)

Namun, Cristiano Ronaldo, Gareth Bale, dan Jese Rodriguez masih bisa dimainkan sejak menit pertama melawan Gijon. Kendati demikian, Los Merengues gagal mencetak satu gol pun. Padahal, statistik mencatat mereka mampu menciptakan 25 tembakan sepanjang 90 menit pertandingan berlangsung.

"Pertandingan tadi kami terlihat kurang dalam presisi melakukan umpan terakhir. Tak hanya itu masalah yang kami hadapi. Akurasi tembakan ke gawang juga menjadi masalah bagi kami," kata Benitez seperti dikutip dari Marca.

"Tapi ini baru awal musim dan masih banyak penyesuaian yang harus kami lakukan untuk mengarungi satu musim penuh," jelas mantan pelatih Napoli tersebut.

Sporting Gijon vs Real Madrid (AFP/Miguel Riopa)

Tak hanya kinerja buruk yang membuat Real Madrid gagal menang, faktor kegigihan para pemain Gijon juga menjadi sebab tim Ibu Kota tersebut tak bisa membawa pulang tiga poin ke Santiago Bernabeu.

"Mereka bermain dengan intensitas pertandingan yang sangat baik. Mereka juga bagus dalam melakukan tekanan. Pertandingan akan selalu seperti ini dengan intensitas yang besar dan itu diperlukan untuk meraih hasil positif," ungkap Benitez.

Sumber: Marca

Baca Juga:

Ini Dia Alasan Kovacic Pilih Real Madrid

Wawancara Rafael Benitez: De Gea, Kovacic Hingga Musim Debutnya

Kovacic Semringah Bisa Satu Tim dengan Ronaldo

Video Populer

Foto Populer