Sukses


Sebelum De Gea, Madrid Juga Gagal di Akhir Gaet Vieira dan Ribery

Bola.com, Manchester - Kegagalan mendatangkan pemain, seperti yang terjadi dengan David De Gea, rupanya pengalaman pertama kali dirasakan oleh Real Madrid. Presiden El Real, Florentino Perez, mengungkap pihaknya juga pernah mengalami kegagalan yang sama di masa lampau.

De Gea batal mendarat di Santiago Bernabeu padahal baik Manchester United dan Real Madrid sudah menemukan kesepakatan di angka 30 juta Eeuro. "Kami juga kehilangan beberapa pemain sebelumnya, Franck Ribery dan Patrick Vieira contohnya," ungkap Perez dikutip dari Mirror (5/9/2015).

Pada 2004 lalu Madrid memiliki ketertarikan kepada gelandang Arsenal, Patrick Vieira. Namun, ketika kedua klub sudah menjalin kesepakatan, transfer itu malah batal terjadi.

Saat itu Madrid menginginkan gelandang asal Prancis yang performanya gemilang bersama The Gunners. Vieira menjadi salah satu pemain unggulan Arsene Wenger saat Arsenal memenangkan trofi Premier League dengan status tak terkalahkan (The Invincibles) musim 2003-2004.

Patrick Vieira dan Luis Figo (AFP/Olivier Morin)

Vieira bercerita soal kegagalan kepindahannya ke El Real. Sang pemain mengaku berubah pikiran di detik-detik akhir. "Kesepakatan sudah sangat dekat saat itu. Tetapi ketika sudah waktunya untuk pergi, saya berubah pikiran karena percaya apa yang saya inginkan adalah menetap di Arsenal. Saya ingin menghabiskan karier saya di Arsenal," papar Vieira.

"Saya tidak melihat alasan untuk pergi, saya tidak tahu apakah itu karena kurangnya keberanian untuk pergi. Jika saya tahu akhirnya akan meninggalkan Arsenal setahun setelahnya, saya pasti akan ke Madrid," kata pria 39 tahun itu.

Vieira menghabiskan satu tahun lagi di London utara, sebelum berangkat ke Juventus. Baru satu musim berseragam Bianconeri, Vieira dan klubnya terdegradasi lantaran skandal pengaturan pertandingan.

Setelah itu Vieira bergabung dengan Inter Milan. Ia memenangkan tiga gelar Serie A sebelum akhirnya pensiun di Manchester City, di mana sekarang Vieira menjadi salah satu staf kepelatihan The Citizen.

Demikian pula dengan kasus Ribery. Penyerang sayap asal Prancis tersebut yang nyaris mendarat ke Madrid, mendadak berubah sikap. Ia mengamini tawaran Bayern Muenchen.

Sumber: Mirror

Batal Gabung ke Madrid, Del Bosque Minta De Gea Tetap Profesional

Madridista Tak Kecewa David De Gea Tak Datang

Enggan Disalahkan, MU Serang Balik Madrid soal De Gea

Video Populer

Foto Populer