Sukses


Batal Gabung ke Madrid, Del Bosque Minta De Gea Tetap Profesional

Bola.com, Madrid - Pelatih Timnas Spanyol, Vicente Del Bosque, berharap David de Gea tetap bersikap profesional kendati kepindahannya dari Manhcester United ke Real Madrid urung terlaksana.

Kesepakatan antara MU dan Madrid terkait transfer De Gea telah tercapai. Padahal, sepanjang bursa transfer musim panas, Setan Merah keukeuh mempertahankan De Gea, sedangkan El Real ngebet meminang si pemain.

Manajeman Manchester United luluh setelah Los Blancos menggelontorkan dana hingga 30 juta euro plus Keylor Navas untuk meminang David de Gea. Namun, hal itu kandas hanya karena keterlambatan badan otoritas liga Spanyol (LFP) menerima berkas kepindahan penjaga gawang 24 tahun itu.

Terkait hal tersebut, Del Bosque ingin De Gea memberikan reaksi yang positif. "Saya tak ingin mengatakannya dengan cara yang dramatis tentang apa yang akan kami lakukan."

"Kami harus menunggu semuanya berakhir dan yang paling utama adalah reaksi David, ia harus terus menatap ke depan dan menjadi seoreng profesional yang baik," kata Del Bosque dikutip dari AS.

Del Bosque mengatakan kiper MU tersebut tampak normal ketika bergabung dengan timnas Spanyol di pemusatan latihan. Tetapi ia tidak dapat membayangkan apa yang De Gea rasakan dalam hatinya.

"Ia menderita sesuatu yang ia tidak pernah bayangkan dan dipikirkan akan menjadi seperti ini. Tapi ia harus menatap ke depan dan menjadi profesional," tambah pelatih 64 tahun itu.

De Gea saat ini sedang bersama timnas Spanyol untuk melakukan persiapan jelang kualifikasi Piala Eropa 2016 melawan Slovakia, Minggu (6/9/2015) dan Makedonia, Rabu (9/9/2015).

Sumber: AS

Baca Juga:

Del Bosque Ultimatum De Gea soal Posisi di Timnas

Lini Masa Kegagalan Transfer David De Gea ke Real Madrid

De Gea Batal ke Madrid, Kekasih Murka

Video Populer

Foto Populer