Sukses


Terungkap, Arsene Wenger Nyaris Latih Real Madrid

Bola.com, Madrid - Mantan presiden Real Madrid, Ramon Calderon, baru-baru ini menguak fakta mengejutkan. Ternyata, El Real nyaris dibesut Arsene Wenger.

Calderon yang saat itu menjabat di kursi tertinggi Madrid pada 2006-2009 mengaku sudah beberapa kali bernegosiasi dengan Wenger soal kepindahannya ke Santiago Bernabeu. Namun The Proffesor memutuskan bertahan bersama Arsenal.

"Ia berbicara kepada saya soal Real Madrid. Saat itu Wenger tertarik masuk ke klub. Saya ingat dia bicara: 'Apakah kalian akan kembali ke Hollywood lagi, atau membuat tim sepak bola?' Maksudnya adalah apakah kalian berniat membuat film tentang bintang Galacticos atau membuat tim sepak bola yang lebih kuat?," ungkap Calderon seperti dilansir 101 Great Goals, Kamis (10/9/2015).

"Tapi pada akhirnya hal itu tidak terjadi, ia jelas mencintai Arsenal. Wenger sangat penuh respek. Ia sering berargumentasi, ia juga kadang mengeluhkan kinerja wasit, tapi tidak sama seperti Mourinho," lanjutnya.

Saat ini, Wenger merupakan satu-satunya manajer di Liga Inggris dengan masa kerja terlama. Pria asal Prancis itu sudah 19 tahun mengarsiteki The Gunners.

"Wenger adalah sosok yang baik. Manajer hebat dan saya senang melihatnya sukses selama belasan tahun, tapi akan lebih hebat jika ia bisa melatih Madrid. Tapi, Madrid adalah klub yang kadang cukup sulit dilatih," ujar Calderon.

Selama tiga tahun kepemimpinan Calderon, Los Blancos kerap berganti pelatih, di antaranya Fabio Capello, Bernd Schuster, dan Juande Ramos.

Baca Juga: 

David Beckham Bakal Perankan James Bond 007?

Anthony Martial Bakal Jadi Pembelian Terburuk MU

Konflik Kian Runyam, Pique - Ramos Diminta Berdamai

Video Populer

Foto Populer