Sukses


Benitez : Cristiano Ronaldo adalah Pembuat Sejarah!

Bola.com, Madrid - Cristiano Ronaldo tampil menggila kala memperkuat Real Madrid menghacurkan Espanyol 6-0 di Stadion Cornella El Prat, Sabtu (12/9/2015) malam WIB. Tak tanggung-tanggung, CR7 mencetak lima gol.

Gelontoran gol tersebut membuat Ronaldo menyudahi puasa golnya. Sebab, dalam dua laga awal La Liga, ia belum mampu membukukan satu gol pun.

Kini dengan torehan lima gol, Ronaldo berhasil melewati rekor milik legenda Los Blancos, Raul Gonzales, dengan koleksi 233 gol dalam 204 pertandingan. Sementara Rauz tercatat mengoleksi 231 gol atau kalah dua gol dari CR7.

Prestasi tersebut membuat pelatih El Real, Rafael Benitez, melayangkan pujian setinggi langit bagi pemain andalannya itu.

"Biarlah angka-angka tersebut yang menggambarkan kehebatan Ronaldo," ucap Benitez seperti dikutip BBC.

"Pemain yang sudah mencetak gol sebanyak itu akan diabadikan dalam buku sejarah. Saya harap Ronaldo bisa tetap mencetak banyak gol untuk dirinya sendiri dan tim ini," tambahnya.

Ini adalah kedua kalinya mantan pemain Manchester United itu mampu membukukan lima gol dalam satu laga. Hal serupa sebelumnya pernah dilakukan Ronaldo saat Madrid berpesta gol mengalahkan Granada, 5 April lalu.

Berdasarkan statistik, Ronaldo kini menjadi pemain keempat pencetak gol terbanyak di La Liga. Sedangkan posisi pertama masih diduduki bintang Barcelona, Lionel Messi, dengan 289 gol.

Baca Juga:

Cetak Lima Gol, Ronaldo Lewati Rekor Gol Raul

Ronaldo Lima Gol, Madrid Lumat Espanyol

Bukan Messi dan Ronaldo, Inilah Striker Tersubur di Dunia

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer