Sukses


Bukan Messi dan Ronaldo, Inilah Striker Tersubur di Dunia

Bola.com, Abu Dhabi - Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi dikenal sebagai dua pesepakbola terbaik di dunia. Keduanya bermain di klub elite Eropa, yakni Real Madrid dan Barcelona.

Meski dikenal hebat dalam menjebol gawang lawan, Messi dan CR7 bukanlah penyerang tersubur di dunia tahun ini. Menurut data statistik, torehan gol mereka masih kalah dari pemain klub  Uni Emirat Arab, Al Ahli, Ahmed Khalil.

Berdasarkan catatan Federasi Internasional Sejarah Sepak Bola dan Statistik (IFFHS), Khalil memimpin daftar pencetak gol dunia dengan 13 gol.

Ahmed Khalil

Data tersebut dihimpun dari gol yang dicetak di tingkat klub dalam kompetisi kontinental dan tim nasional (timnas) pada tahun ini. Sedangkan gol di liga domestik tidak dihitung, mengingat adanya perbedaan kualitas dalam berbagai liga.

Ronaldo dan Messi berada di urutan keempat dan kelima. CR7 mencetak delapan gol, sementara La Pulga membukukan tujuh gol. Peringkat kedua ditempati pemain klub Tiongkok Shandong Luneng, Yang Xu (11 gol). Sementara rekan Messi di Barca, Neymar, berada di posisi tiga dengan sembilan gol.

Khalil menjadi top skorer dunia berkat empat gol yang disumbangkannya saat membantu Uni Emirat Arab menang telak 10-0 Malaysia pada pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2018, pekan lalu.

Pemain berusia 24 tahun itu kini telah mencetak delapan gol dalam sembilan pertandingan untuk negaranya sepanjang tahun ini.

Sumber: Mirror 

Baca Juga: 

David Beckham Bakal Perankan James Bond 007?

Anthony Martial Bakal Jadi Pembelian Terburuk MU

Konflik Kian Runyam, Pique - Ramos Diminta Berdamai

Video Populer

Foto Populer