Sukses


Gareth Bale Cedera Otot Soleus di Betis Kiri

Bola.com, Jakarta- Real Madrid mengonfirmasi Gareth Bale mengalami cedera otot soleus betis kiri, saat Los Blancos mengalahkan Shakhtar Donetsk 4-0 di pertandingan Liga Champions di Santiago Bernabeu, Rabu (16/9/2015) dinihari WIB.

“Setelah tes dilakukan pada Gareth Bale hari ini di Rumah Sakit Sanitas La Universitas Moraleja, pemain telah didiagnosis cedera otot soleus di kaki kirinya," demikian pernyataan resmi Madrid di laman resmi mereka, Kamis (17/9/2015).

Otot soleus adalah otot betis yang lebih kecil. Otot betis terlibat dalam gerakan pergelangan kaki, mengangkat tumit dan membawa berat badan ke ujung kaki. Belum bisa dipastikan berapa lama Bale harus beristirahat.

“Kami akan mengevaluasi lebih lanjut,” sambung pernyataan itu.

Bila cedera ini memaksa Bale beristirahat lama, musim ini jadi momen yang tidak menguntungkan buat pemain berusia 26 tahun itu. Padahal, musim pertama Bale di Madrid terbilang mulus. Ia merasa nyaman dan mampu mencetak 15 gol dari total penampilan 27 laga di La Liga. Musim ini, ia sudah mencetak dua gol dari tiga penampilan.

Namun pada tahun kedua, Bale tidak merasakan hal yang sama. Pemain asal Wales itu merasa dipinggirkan dari tim dan jarang dilibatkan dalam permainan tim. "Saya merasa dipinggirkan dan tidak banyak mendapat bola," kata Bale, Senin (14/9/2015).

Saat duel melawan Shakhtar Donesk, Bale ditarik sebelum babak pertama usai, sebelum Karim Benzema mencetak gol pada menit ke-30. "Saya berharap cedera ini tidak serius," ucap Bale melalui akun Twitternya.

Selain Bale, Sergio Ramos juga mengalami cedera. Dia terpaksa ditarik keluar lapangan pada menit ke-59 karena mengeluhkan sakit di bahunya usai terjatuh dalam posisi yang salah pasca berbenturan dengan gelandang Shakhtar, Taras Stepanenko. Madrid sudah mengonfirmasi Ramos mengalami cedera bahu kiri.

Baca Juga:

2 Bintang Real Madrid Dibekap Cedera

Video: 5 dari 11 Pemain Real Madrid Dominasi Tim Terbaik Liga Champions Sepanjang Masa

5 Pelajaran dari Keberhasilan Madrid Bungkam Shakhtar

 

Video Populer

Foto Populer