Sukses


Benitez Samakan Ronaldo dengan Bintang NBA

Bola.com, Madrid - Pelatih Real Madrid, Rafael Benitez mengibaratkan Cristiano Ronaldo mirip dengan bintang NBA asal Spanyol, Pau Gasol.

Gasol merupakan salah satu pebasket NBA asal Spanyol dengan prestasi cemerlang. Pemain yang musim ini memperkuat Chicago Bulls itu telah dua kali menjuarai NBA pada tahun 2009 dan 2010 bersama LA Lakers.

Bersama timnas Spanyol, Gasol juga mampu mencatatkan prestasi yang gemilang dengan koleksi dua medali perak di ajang Olimpiade, serta satu medali emas di Kejuaraan Dunia.

Aksi Pau Gasol saat membela timnas basket Spanyol

Besarnya kontribusi yang diberikan Gasol di tim membuat Benitez menyamakan Ronaldo dengan sosok pebasket dengan tinggi badan 213cm tersebut.

"Cristiano adalah Pau Gasol kami. Saya berharap dia bisa membantu tim meraih juara, dimana banyak pemain hebat lain disampingnya," kata Benitez.

Lebih lanjut, Benitez juga menampik telah terjadi krisis badai cedera yang menimpa timnya. Pasalnya jelang menjamu Granada di Santiago Bernabeu, Sabtu (20/9/2015), tercatat ada tiga pemain Los Blancos yang bakal absen, yakni Gareth Bale, Raphael Varane, James Rodriguez, Sergio Ramos dan Danilo.

"Kami tidak memiliki banyak cedera. Ini status normal. Semua korban cedera pemain penting tapi kami memiliki pemain berkualitas lainnya di tim ini," jelas Benitez.

"Kami bisa memperkuat gelandang tengah atau tetap menjaga sistem dengan menggantikan Gareth Bale. Mateo Kovacic bermain melawan Shakhtar Donetsk karena kami memiliki banyak masalah antara garis dan bisa kembali bermain dan mudah-mudahan membantu kami akhir pekan ini," tandasnya.

Baca juga:

Messi, Pemain Termuda dengan 100 Penampilan di Liga Champions

Ronaldo Bangga Kalahkan Rekor Lionel Messi

Siapa yang Terbaik, Messi atau Ronaldo?

Video Populer

Foto Populer