Sukses


Messi Cemerlang, Barcelona Gilas Levante

Bola.com, Barcelona - Lionel Messi tampil mengesankan bagi Barcelona saat menghadapi Levante di Estadio Camp Nou pada partai lanjutan La Liga 2015 - 2016, Senin (21/9/2015) dini hari WIB. Sepasang golnya mengantar Barca menang telak 4-1.

Dua gol Barca lainnya dicetak Marc Bartra dan Neymar. Levante hanya mampu membalas melalui Victor Casadesus pada menit ke-66. Barca tetap duduk di puncak klasemen sementara La Liga dengan 12 angka, unggul dua poin dari Real Madrid yang menempati posisi kedua.

Sementara, Levante kian terbenam di papan bawah. Tim besutan Lucas Alcaraz menghuni posisi ke-19 dengan mengemas dua poin. Levante hanya unggul selisih gol dari Sevilla yang menempati posisi buncit.

Barcelona turun dengan skema andalan 4-3-3 pada pertandingan ini. Pelatih Luis Enrique menurunkan trio Lionel Messi, Neymar, dan Sandro Ramirez di lini serang. Sementara, bomber Luis Suarez duduk di bangku cadangan. Munir El Haddadi diplot sebagai gelandang serang.

Tim tamu Levante tampil dengan formasi 4-4-2 pada laga ini. Duet Roger dan Nabil Ghilas menjadi andalan Levante dalam membongkar pertahanan Barca.

Bermain di depan pendukungnya sendiri membuat Barca tampil penuh percaya diri. Blaugrana mendominasi penuh jalannya pertandingan. Hal itu terlihat dari statistik penguasaan bola mereka yang mencapai 71 persen.

Meski demikian, Barcelona kesulitan menembus bidang pertahanan Levante. Pasalnya, sang lawan menerapkan strategi bertahan ketat dengan menempatkan tujuh hingga delapan pemainnya di depan kotak penalti sendiri.

Peluang terbaik Barca pada babak pertama hadir di menit ke-36. Lionel Messi melepaskan tembakan kaki kiri dari luar kotak penalti. Bola mampu ditepis kiper Ruben.

Namun, tercipta kemelut di depan gawang Levante. Sandro Ramirez yang berdiri bebas tanpa pengawalan melepas tembakan datar kaki kanan dari jarak dekat. Namun, Ruben kembali sigap mengawal gawangnya. Skor imbang tanpa gol menutup jalannya babak pertama.

Barcelona meningkatkan intensitas serangannya pada babak kedua. Blaugrana kini juga memanfaatkan sisi tengah lapangan dalam membangung serangan, tak hanya lewat sisi sayap seperti di babak pertama.

Kebuntuan Barca akhirnya pecah saat laga babak kedua berusia lima menit. Menerima umpan terobosan Lionel Messi, tembakan kaki kanan Marca Bartra dari jarak dekat gagal diselamatkan Ruben. Barcelona unggul 1-0.

Gol tersebut seolah melipatgandakan kepercayaan diri para penggawa Barca. Enam menit berselang, gol kedua Blaugrana lahir. Neymar mencatatkan namanya di papan skor usai menceploskan bola ke dalam gawang lewat tembakan kaki kana dari jarak dekat. Barca unggul 2-0.

Giliran Lionel Messi yang mencetak gol bagi Barca di menit ke-61 melalui titik putih. Penalti itu diberikan wasit setelah Trujillo menjatuhkan Neymar di kotak terlarang. Barca menjauh 3-0.

Victor sempat memperkecil ketertinggalan Levante pada menit ke-66. Umpan silang Verza gagal dipotong Ter Stegen. Victor Casadesus yang berdiri bebas dengan mudah menjaringkan bola ke dalam gawang. Skor berubah menjadi 3-1 masih bagi keunggulan Barca.

Barcelona kembali mendapatkan penalti di menit ke-75 setelah Messi dijatuhkan Zouhair Feddal di kotak terlarang. Messi yang tampil sebagai algojo gagal melaksanakan tugasnya dengan baik. Tembakannya melambung tinggi di atas mistar gawang Levante.

Akan tetapi, Messi membayar lunas kesalahannya di menit akhir pertandingan. Merangsek kotak penalti Levante dari sisi kanan pertahanan, Messi mengelabui dua pemain bertahan Levan dan melepaskan tembakan datar ke pojok kiri gawang. Kemenangan 4-1 Barca bertahan hingga laga usai.


Susunan Pemain:

Barcelona (4-3-3): Marc-SASndre ter Stegen; Dani Alves, Javier Mascherano, Marc Bartra, Adriano; Ivan Rakitic, Sergio Busquets (Gerard 62'), Munir El-Haddadi; Lionel Messi, Neymar, Sandro Ramirez.

Pelatih: Luis Enrique

Levante (4-4-2): Ruben; Ivan Lopez, Tono, Juanfran, Angel Trujillo, Zouhair Feddal; Roberto Camarasa (Ruben Garcia 80') Verza, Jefferson Lerma; Roger (Deyverson 68'), Nabil Ghilas (Víctor Casadesús 63').

Pelatih: Lucas Alcaraz

Wasit: David Fernandez Borbalan

Video Populer

Foto Populer