Sukses


Akhir Perjalanan Pangeran Madrid, Raul Gonzalez...

Bola.com, New York - Mantan pemain Real Madrid, Raul Gonzalez, memutuskan bakal pensiun dari sepak bola seusai kompetisi North American Soccer League (NASL) berakhir pada November 2015. Saat ini, Raul masih terikat kontrak bersama New York Cosmos.

Pemain berjuluk Pengeran Madrid itu bergabung ke New York Cosmos pada awal 2015. Raul mengaku sejak awal sudah mempertimbangkan untuk mengakhiri karier sebagai pemain profesional pada tahun ini.

"Saya akan pensiun pada akhir musim ini. Saya ingin fokus menyelesaikan musim dan membantu New York Cosmos menjadi juara NASL," kata Raul seperti dilansir situs resmi Real Madrid.

"Bermain sepak bola sudah menjadi bagian hidup saya sejak lama. Keputusan ini jelas tidak mudah, namun saya pikir ini saat yang tepat. Saya berterima kasih kepada orang-orang yang telah mendukung selama saya berkarier. Saya berharap bisa bermain pada laga terakhir bersama New York Cosmos," lanjut Raul.

Raul mengawali karier profesional saat tampil untuk Real Madrid C pada 1994. Beberapa bulan berselang, Raul melakoni debut sebagai pemain Real Madrid senior. Kariernya di Real Madrid berlangsung hingga 2010.

Raul tercatat sebagai pencetak gol terbanyak sepanjang sejarah Real Madrid dengan torehan 323 gol. Namun, rekor tersebut saat ini sudah disamai oleh Cristiano Ronaldo.

Raul lantas mencoba keberuntungan dengan bergabung bersama FC Schalke pada 2010-2012. Raul pun sempat mencicipi atmosfer kompetisi di Timur Tengah saat membela Al-Sadd pada 2012-2014. Pada tahun ini, Raul memutuskan bermain untuk New York Cosmos.

Sumber: Real Madrid

Baca Juga: 

Dilirik Real Madrid, Alexis Sanchez Pilih Fokus di Arsenal

Benitez Klaim Gagalkan Transfer Ramos ke MU

Benitez: Ronaldo dan Bale Baik-baik Saja

Video Populer

Foto Populer