Sukses


Neymar 4 Gol, Barcelona Giling Rayo Vallecano

Bola.com, Barcelona - Neymar tampil memukau dengan mencetak empat gol saat Barcelona menggiling Rayo Vallecano 5-2 pada laga lanjutan La Liga, di Stadion Camp Nou, Minggu (18/10/2015) dini hari WIB. 

Kemenangan ini membawa Barca menyamai torehan poin pemuncak klasemen sementara La Liga, Real Madrid, dengan 18 angka. Blaugrana kalah selisih gol dari Los Blancos. Rayo Vallecano tertahan di posisi ke-15 dengan tujuh poin.

Barcelona tampil dengan skema andalan 4-3-3 pada laga ini. Namun, Blaugrana masih belum bisa menurunkan megabintang andalannya, Lionel Messi, karena masih berkutat dengan cedera. Sebagai gantinya, Blaugrana memasang trio Luis SUarez, Neymar, dan Sandro Ramirez di lini serang.

Rayo Vallecano bermain dengan formasi 4-5-1. Javi Guerra diplot sebagai penyerang tunggal di lini serang, didampingi Bebe yang bertindak sebagai penyerang lubang.

Barcelona langsung tancap gas sejak awal pertandingan. Pola permainan umpan-umpan pendek dengan mengandalkan kualitas individu menjadi kunci penyerangan Barca. Statistik penguasaan bola Barcelona mencapai angka 70 persen.

Barca langsung mengancam gawang Rayo Vallecano saat laga baru menginjak menit ketujuh. Tembakan kaki kanan Ivan Rakitic dari luar kotak penalti masih mampu ditahan penjaga gawang Tono.

Justru Rayo Vallecano yang mampu mencuri gol lebih dulu. Memanfaatkan sepak pojok Bebe, sontekan kaki kanan Javi Guerra gagal diselamatkan Claudio Bravo. 1-0 Rayo Vallecano memimpin.

Neymar dijatuhkan di kotak terlarang oleh Diego Llorente pada menit ke-22. Wasut langsung menunjuk titik putih bagi keuntungan Barca. Neymar yang tampil sebagai algojo membawa Blaugrana menyamakan kedudukan 1-1.

Barcelona kembali mendapatkan penalti pada menit ke-32. Neymar kembali dijatuhkan di kotak terlarang. Kali ini, pemain berdarah Brasil itu dilanggar oleh Nacho Martinez. Neymar yang kembali menjadi algojo membawa Barca menutuo babak pertama dengan keunggulan 2-1.

Tak puas dengan keunggulan satu gol di babak pertama, Barcelona tampil lebih ganas di babak kedua. Blaugrana juga memanfaatkan lebar lapangan untuk terus mengurung pertahanan Rayo Vallecano.

Neymar mencetak hat-trick bagi Barca pada menit ke-69. Tembakan Luis Suarez masih mampu dimentahkan Tono. Namun, bola muntah dikonversi menjadi gol oleh Neymar. Barca menjauh 3-1.

Semenit kemudian, Neymar kembali mencatatkan namanya di papan skor. Luis Suarez yag bebas dari pengawalan memberikan umpan pendek datar ke arah samping. Neymar dengan mudah menceploskan bola ke dalam gawang yang sudah kosong.

Setelah menjadi aktor bagi gol Neymar, Luis Suarez juga mencatatkan namanya di papan skor setelah memanfaatkan umpan silang Neymar dari sisi kanan pertahanan Rayo Vallecano Barca unggul 5-1.

Vallecano hanya mampu mencetak satu gol balasan pada babak kedua. Tembakan kaki kanan jeras Jozabed Sanchez bersarang mulus di pojok kiri gawang Barca. Kemenangan 5-2 Barca bertahan hingga laga usai.


Susunan Pemain:

Barcelona: 13-Claudio Bravo; 6-Dani Alves (2-Douglas Pereira 78'), 3-Gerard Pique, 24-Jeremy Mathieu, 18-Jordi Alba; 4-Ivan Rakitic, 5-Sergio Busquets (28-Gerard Gumbau 76'), 20-Sergi Roberto; 19-Sandro Ramirez (17-Munir El Haddadi 56'), 9-Luis Suarez, 11-Neymar

Pelatih: Luis Enrique

Rayo Vallecano: 25-Tono; 3-Nacho Martinez (5-Chechu Dorado 46'), 18-Ze Castro, 27-Diego Llorente, 15-Razvan Rat; 21-Jozabed, 10-Roberto Trashorras; 19-Lassane Bangoura, 20-Patrick Ebert, 23-Bebe (11-Adri Embarba 71'); 24-Javi Guerra

Pelatih: Paco Jemez

Wasit: Pedro Perez

Baca Juga:

Vincent Kompany Siap Tempur Lawan Bournemouth

De Bruyne Percaya Diri meski Aguero Absen

Aguero Ingin Dilatih Pep Guardiola

 

Video Populer

Foto Populer