Sukses


Raul Belum Mau Balik ke Real Madrid

Bola.com, New York - Legenda Real Madrid, Raul Gonzalez, menegaskan ingin tetap berada di Amerika Serikat ketika memutuskan untuk gantung sepatu dari sepak bola.

Media-media Spanyol menyebut, Raul yang bergabung bersama New York Cosmos akan kembali ke negaranya. Di Madrid, Raul dikabarkan akan masuk ke dalam jajaran manajemen Los Blancos, meski hal itu dibantahnya dalam sebuah konferensi pers.

"Untuk sekarang, saya ingin hidup di New York. Saya tahu suatu hari nanti akan kembali ke Madrid, tapi tidak dalam waktu dekat. Saya ingin tinggal bersama keluarga dan melihat apakah ada kans mengerjakan proyek menarik di sini. Mudah-mudahan, Cosmos menawarkan saya jadi duta. Kami belum melakukan pembicaraan," ujar Raul seperti dilansir AS.

Raul kemudian ditanya apakah tertarik meneruskan karier di sepak bola dengan berperan sebagai pelatih. Namun, mantan penyerang tim nasional Spanyol itu malah memberikan jawaban negatif.

"Saya tidak merasa bisa menjadi pelatih. Pilihan karier itu tak masuk dalam pikiran saya. Untuk menjadi seorang pelatih, Anda harus belajar dan saya belum melakukannya," kata pengoleksiĀ 323 gol untuk Real Madrid itu.

Rencananya, Raul akan pensiun pada saat Cosmos akan melakoni partai play-off MLS pada November mendatang. Dia menyebut keputusan gantung sepatu sudah datang dari jauh-jauh hari. Bersama Cosmos, sang pemain tampil dalam 26 laga dan mencetak tujuh gol.

"Saya memang punya setahun kontrak lagi. Namun, beberapa bulan yang lalu saya memutuskan untuk pensiun. Momen-momen itu memang selalu datang kepada pesepak bola. Saya tahu akan rindu bermain suatu hari nanti," tutur Raul.

Sumber: AS

Video Populer

Foto Populer