Sukses


Barcelona Takkan Paksa Lionel Messi Bermain di El Clasico

Bola.com, Barcelona - Presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu, menegaskan klubnya tak akan memaksakan Lionel Messi  bermain pada laga El Clasico melawan Real Madrid yang berlangsung d Estadio Santiago Bernabeu, Minggu (22/11/2015) dini hari WIB.

Messi mengalami cedera saat Blaugrana menghadapi Las Palmas di Camp Nou pada jornada keenam La Liga Spanyol, Sabtu (26/9/2015) malam WIB.  La Pulga ditarik keluar lapangan pada menit kesepuluh dan digantikan Munir El Haddadi. Setelah dilakukan pemeriksaan menyeluruh, Messi mengalami robek pada otot ligamen lutut kirinya dan harus menepi selama delapan pekan.

Barca bertandang ke markas Real Madrid, Estadio Santiago Bernabeu, pada  pekan ke-12 La Liga. Banyak pihak menilai bahwa Messi akan bermain dengan menggunakan suntikan penahan rasa sakit pada partai nanti. Namun, Josep Maria Bartomeu segera menyanggah kabar tersebut.

"Proses penyembuhan Lionel Messi berjalan sesuai rencana. Namun, kami tidak mau memaksakan apa pun. Saya berharap dia bisa bermain. Jika dia tidak tampil, kami punya banyak talenta untuk mengalahkan mereka," ucap Bartomeu.

Sebelum berhadapan melawan Real Madrid, para pemain Barcelona akan membela negara masing-masing untuk berlaga di ajang persahabatan, play-off Piala Eropa 2016, dan kualifikasi Piala Dunia 2018

"Saya berharap semua pemain yang pergi bersama tim nasional bisa kembali ke Barcelona tanpa cedera. Kemudian, kami akan mengerahkan segala kemampuan untuk menundukkan rival kami," tambah Bartomeu.

Performa  Messi sedang bagus-bagusnya sebelum mengalami cedera. Pemain berkebangsaan Argentina itu mengemas enam gol dari 10 penampilan bagi Los Blancos.

Sumber: AS

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini 

Video Populer

Foto Populer