Sukses


Fabregas Jagokan Barcelona Tumbangkan Madrid di El Clasico

Bola.com, London - Gelandang Chelsea, Cesc Fabregas, buka suara mengenai laga El Clasico antara Real Madrid melawan Barcelona di Estadio Santiago Bernabeu, Minggu (22/11/2015) dini hari WIB. Pemain berkebangsaan Spanyol menjagokan mantan timnya, Barca, tampil sebagai pemenang.

Partai El Clasico edisi ke-263 akan digelar di Estadio Santiago Bernabeu. Ini menandai pertemuan perdana kedua tim di ajang La Liga Spanyol musim 2015 - 2016. Berkaca dari rekor pertemuan, Barca sedikit lebih unggul dibandingkan Madrid.

Barcelona tercatat 108 kali meraih kemenangan di El Clasico. Sementara, Real Madrid baru 96 kali menang. 58 pertandingan tersisa berakhir imbang. Blaugrana juga unggul dalam hal jumlah gol. Barca mencetak 457 gol di El Clasico. Adapun, Madrid baru 431 kali.

Barca kemungkinan besar tak bisa diperkuat megabintangnya, Lionel Messi, pada pertandingan nanti. Pemain berkebangsaan Argentina itu mengalami cedera lutut ketika menghadapi Las Palmas pada 26 September lalu.

Media di Spanyol marak mengabarkan bahwa Messi akan dipaksakan bermain pada laga nanti dengan menggunakan suntikan penahan rasa sakit. Namun, kabar itu segera disanggah oleh Presiden Josep Maria Bartomeu.

"Barcelona tetap akan bermain dengan formasi 4-3-3 andai Lionel Messi bermain atau tidak. Mereka tetap akan unggul dalam penguasaan bola. Itu adalah gaya mereka, menyerang dan unggul penguasaan bola," ungkap Fabregas.

"Sementara, ada banyak keraguan mengenai gaya bermain Real Madrid di pertandingan nanti. Favorit pemenang? Saya rasa Barcelona adalah yang terbaik," Fabregas menambahkan.

Barcelona saat ini menempati puncak klasemen sementara La Liga dengan bermodalkan raihan 27 poin. Raksasa asal Catalunya unggul tiga poin dari Madrid yang berada di posisi kedua.

Cesc Fabregas sendiri tercatat tiga musim lamanya memperkuat Barca, dari 2011-2014. Pemain berkebangsaan Spanyol itu tampil 151 kali dan mencetak 42 gol. Barca kemudian menjualnya ke Chelsea pada 12 Juni 2014 karena dianggap tidak memiliki statistik cukup baik.

Sumber: Football-Espana

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer