Sukses


Keluarga Paling Terkenal di Indonesia Sambangi Markas Barcelona

Bola.com, Jakarta - Pada Senin (16/11/2015), situs Barcelona memuat berita mengenai keluarga asal Indonesia yang mengunjungi markas mereka di Camp Nou. Sebuah penghargaan bagi keluarga tersebut bisa muncul di halaman utama laman Blaugrana karena sebenarnya banyak pula keluarga asal Indonesia yang berwisata ke markas klub asal Catalan itu.

Lantas siapa keluarga yang "beruntung" itu? Adalah keluarga Halilintar yang jadi pemberitaan Barcelona. "Halilintar, Keluarga yang Paling Terkenal di Indonesia Mengunjungi FC Barcelona", begitu judul yang diberikan Barcelona dalam artikel yang diunggahnya.

Keluarga Halilintar memang bukan keluarga biasa. Keluarga Halilintar, terdiri dari 13 orang. Sepasang suami istri, Halilintar Anofial Asmid-Lenggogeni Faruk, dengan 11 putra putri mereka (6 laki-laki dan 5 perempuan).

Keluarga Halilintar ini sering melakukan perjalanan keliling dunia sejak pasangan suami istri itu menikah pada 1993. Putra-putri pasangan itu bahkan ada yang dilahirkan di luar negeri ketika mengunjungi sebuah negara. Putra tertua pasangan itu kini berusia 20 tahun dan keluarga besar ini sudah mengunjungi setidaknya 100 negara di lima benua.

Dalam setiap perjalanan, setiap anggota keluarga memiliki peran masing-masing. Kisah unik keluarga bak kesebelasan ini sudah dituangkan dalam sebuah buku yang terbit pada awal 2015.

Cerita inspiratif itu rupanya didengar Barcelona. Saat "Kesebelasan Halilintar" tiba di Barcelona dan menyambangi Camp Nou serta melakukan tur berkeliling stadion, mereka disambut langsung oleh Jordi Penas, Direktur Museum FC Barcelona. 

Seperti dikutip di laman Barcelona, sang ayah, Halilintar, berujar keluarganya layaknya Barcelona. "Nilai yang dianut dalam keluarga kami mirip dengan yang dipakai di Barcelona, yakni kerja sama, respek, selalu berusaha dan tak pernah menyerah. Sama seperti tiki taka, termasuk adanya keselarasan dan pemahaman," kata Halilintar, yang diibaratkan sebagai pelatih dalam keluarganya.

Anak-anak keluarga Halilintar juga punya idola sendiri di tim Barcelona. Menariknya, mereka menyamakan sang ayah dengan sosok Lionel Messi. "Ayah mirip Messi. Dia tak mudah menyerah. Ketika jatuh, ia pasti segera bangkit lagi," ucap Thariq Halilintar, anak ke-4.

Kedatangan keluarga yang disebut Barcelona sebagai "keluarga paling terkenal di Indonesia" ini disambut hangat. Selain ditemani Jordi Penas, keluarga Halilintar juga berkesempatan berfoto dengan trofi Liga Champions 2015, salah satu dari simbol kesuksesan treble yang diraih Barcelona pada 2014-2015.

Sumber: Barcelona

Video Populer

Foto Populer