Sukses


Xavi: Messi Lebih Baik dari Pele dan Maradona

Bola.com, Barcelona - Mantan gelandang Barcelona, Xavi Hernandez, menyebut Lionel Messi sebagai pemain terbaik sepanjang sejarah. Bahkan, Xavi tak sungkan menyebut mantan rekannya tersebut lebih baik dari Diego Maradona dan Pele.

Xavi yang saat ini membela klub Qatar, Al Sadd, sempat berkolaborasi bersama Messi pada 2004 hingga 2015 di Barcelona. Selama 11 musim, mereka sukses mempersembahkan tujuh trofi La Liga, lima trofi Piala Super Eropa, empat Copa del Rey dan Liga Champions, serta dua Piala Dunia Antarklub.

Kebersamaan itu membuat Xavi sangat mengenal sosok pemain asli didikan La Masia tersebut. Faktor itu yang membuat Xavi berani menyebut Messi sebagai pesepak bola terbaik yang pernah ada.

"Pele dan Maradona membuat perbedaan besar, tapi sepak bola telah berevolusi. Para pemain telah lebih baik ketimbang mereka, pertandingan juga berjalan lebih baik," kata Xavi.

"Secara fisik, taktik, teknik, dan psikologi dalam sepak bola telah menjadi lebih baik. Messi berhasil berdiri sebagai yang terbaik pada saat sepak bola sedang berada dalam era terbaik," tutur Xavi.

Messi yang sempat mengalami cedera ligamen lutut saat ini sudah mulai kembali berlatih, jelang persiapan laga penting bertajuk El Clasico melawan Real Madrid di Stadion Santiago Bernabeu, Minggu (22/11/2015) dini hari WIB. Kabarnya, La Pulga akan bermain dengan menggunakan obat penahan rasa sakit.

Sumber: ESPN

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer