Sukses


Presiden Real Madrid Pastikan Nasib Rafael Benitez Aman

Bola.com, Madrid - Media Spanyol gencar mengabarkan bahwa nasib Rafael Benitez di kursi pelatih Real Madrid berada di ujung tanduk usai kekalahan 0-4 melawan Barcelona pada laga El Clasico, Minggu (22/11/2015). Namun, Presiden Los Blancos, Florentino Perez, memastikan nasib Benitez masih aman.

Madrid tak berdaya pada laga El Clasico edisi ke-263 dan tumbang dengan skor empat gol tanpa balas. Luis Suarez menciptakan dua gol bagi Barca pada laga ini. Dua gol Blaugrana lainnya hadir melalui aksi Neymar dan Andres Iniesta.

Kekalahan ini memantik rumor pemecatan Benitez. Beberapa nama masuk sebagai kandidat pengganti Benitez. Carlo Ancelotti, yang pernah mengantar Madrid meraih La Decima, berada di daftar teratas.

"Kami sudah melakukan rapat dewan dan menganalisa situasi olahraga Real Madrid. Kami memutuskan bahwa Rafael Benitez tetap mendapatkan dukungan dan kepercayaan penuh kami," ungkap Florentino Perez.

"Rafa Benitez memiliki segala kemampuan dan baru memulai kariernya bersama Madrid. Jadi, biarkan dia tetap bekerja dan dia akan mencapai segala tujuan.

Barcelona menjadi tim pertama yang bisa mengalahkan Madrid dengan skor 4-0 di Santiago Bernabeu sejak 30 Desember 1990. Ini juga menjadi kekalahan kandang terburuk Benitez dalam 17 tahun terakhir kariernya.

"Tim memang bermain buruk. Akan tetapi, kita tak boleh mempertanyakan sikap mereka dalam pertandingan sepenting ini. Rafael Benitez kini mengalami kesulitan dan dia membutuhkan dukungan dari fans Real Madrid," tegas Perez.

"Kami memberikan dukungan penuh kepada pelatih dan kami yakin dia bisa mengembalikan situasi ini. Kami memahami kekecewaan dan amarah fans atas kekalahan di El Clasico. Akan tetapi, secara pribadi saya meminta fans mendukung tim," demikian Perez.

Kekalahan ini membuat posisi Real Madrid melorot ke peringkat ketiga dengan 24 angka. Los Blancos kalah enam angka dari Barca yang menghuni posisi puncak.

Sumber: Marca

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

 

Video Populer

Foto Populer